Bupati Sumbawa Audiensi dengan Kepala BPOM Mataram

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah hadiri Audiensi bersama Kepala Balai Besar POM Mataram (BBPOM) beserta jajaran, di Ruang Utama Bupati Sumbawa, Selasa(19/9). Bupati turut didampingi Kepala Dinas Koperindag Kab.Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa, Kepala DPMPTSP Kab. Sumbawa, serta Kepala Dikbud Kab. Sumbawa.

Kegiatan silahturahmi oleh Ketua Balai Besar POM Mataram ini, Yosef Dwi Irwan bersama tim kerjanya ialah dalam rangka memperkenalkan Kegiatan Pro-PN 2023 atau Program Prioritas Keamanan Pangan 2023, serta memperkuat kerjasama pengawasan di bidang obat dan makanan serta peningkatan daya saing pelaku usaha utamanya UMKM di Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, Yosef menyebutkan bahwa obat dan makanan memiliki peranan yang strategis di bidang kesehatan, ekonomi, ketahanan nasional dan daya saing bangsa, “oleh karenanya, ketersediaan obat dan makanan yang aman, bermutu, berkhasiat serta bermanfaat harus diwujudkan
sebagai bagian pemenuhan hak asasi sesuai amanah Pancasila dan UUD 1945”, tegas Yosef

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Kegiatan Pro-PN 2023 juga meliputi Desa Pangan Aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah. Kepala BBPOM Mataram tersebut juga menyampaikan bahwasanya wujud konkrit dukungan BPOM dalam mengawal mutu dan keamanan pangan di daerah sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu. Dengan digulirkannya DAK Non Fisik POM yang dikelola oleh Dikes, yang diharapkan dapat bermanfaat dengan baik dalam mengawal mutu dan keamanan pangan serta daya saing UMKM di masing-masing daerah.

Baca juga:  Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Tak hanya itu, BBPOM Mataram juga berkomitmen dalam mendukung event internasional seperti MXGP Samota melalui pengawalan UMKM pangan olahan, sehingga produk yang dihasilkan aman, bermutu dan berdaya saing.

Kemudian, Bupati Sumbawa dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan secara penuh terhadap seluruh rencana pelaksanaan Pro-PN 2023 dari BBPOM Mataram di Kabupaten Sumbawa. Melalui koordinasi yang baik ini, kata Bupati “saya harap dapat meningkatkan kerjasama yang optimal dalam pengawasan obat dan makanan antara Pemkab Sumbawa dengan BBPOM Mataram, sehingga daya saing UMKM pangan di Sumbawa juga dapat meningkatkan, serta keberlanjutan program prioritas nasional dalam mencegah penyalahgunaan obat di masyarakat untuk Indonesia emas 2045 dapat terlaksana. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...