MXGP Sumbawa – Lombok 2023 Targetkan 150.000 Penonton

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dua seri MXGP Tahun 2023 akan berlangsung di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Samota, Kabupaten Sumbawa dan Selaparang, Kota Mataram. Untuk dua seri tersebut, menargetkan sebanyak 150.000 penonton hadir di lokasi.

“Target kita penonton di Samota paling tidak sama dengan tahun sebelumnya sekitar 50.000 penonton. Begitu juga di Lombok dengan kemudahan akses bisa maksimal hingga 100.000 penonton,” kata Komandan Lapangan MXGP Sumbawa – Lombok, Ridawansyah dalam press conference di Kawasan Samota, Senin (19/06/2023) pagi.

Menurutnya, pelaksanaan MXGP Tahun 2023 memang memiliki tantangan tersendiri. Terutama terkait dengan penonton. Data dari BPS, sekitar 50.000 penonton MXGP tahun lalu, 80 persen merupakan masyarakat Sumbawa., sisanya 20 persen dari daerah lain.

Lanjut Kepala Dinas PUPR NTB ini, strategi untuk menarik minat penonton yang digunakan di dua lokasi pelaksanaan sedikit berbeda. Pada pelaksanaan di Kabupaten Sumbawa, cukup membeli tiket seharga Rp 50.000 untuk dua hari sekaligus dapat menyaksikan koser Kotak, Dmasiv, band lokal, hingga semua event yang diselenggarakan.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sementara untuk pelaksanaan di Pulau Lombok, mengandeng konser Dewa 19 yang akan diselenggaran 30 Juni di Lombok. Dimana, penonton MXGP tidak mesti menonton konsernya. Akan tetapi, setiap orang yang menonton Dewa 19, diwajibkan untuk membeli tiket MXGP baik Lombok maupun Sumbawa.

“Jika penonton Dewa 19 ada 30 ribu, mereka wajib membeli tiket MXGP. Itu adalah bagian dari strategi kita bersama promotor untuk menarik para penonton supaya ramai,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Nasional Media Official MXGP Indonesia 2023 Baiq Yulia mengatakan, hingga hari progres penjualan tiket MXGP Sumbawa – Lombok sudah diangka 8.000 tiket. Pembelinya mayoritas berada di Sumbawa.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

“Untuk progres penjualan tiket sampai saat ini ada diangka 8.000 tiket untuk di dua lokasi dan juga mayoritas pembelian tiket berada di Sumbawa. Walaupun dengan adanya Dewa 19 di Lombok tidak menutup kemungkinan di Sumbawa tetap ramai,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini antusias masyarakat Sumbawa terhadap MXGP masih sangat tinggi. Sehingga, perlu dikungan semua pihak untuk menjaga antusias tersebut guna mensukseskan pelaksanaan event internasional ini

“jadi untuk saat ini warga Sumbawa masih antusias melihat kedatangan para pembalap dan Infront yang akan segera berdatangan mulai besok hari Selasa. Jadi saya rasa kita harus tetap menjaga antusias warga Sumbawa untuk 1 minggu ke depan. Jadi ini perlu dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...