Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat Wujudkan Sumbawa Gemilang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumabawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd.M.Pd membuka secara resmi Roadshow di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, Senin (29/05/2023) kemarin. Kegiatan dirangkaikan dengan perayaan HUT ke 9 tahun Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa dan Hari Lanjut Usia ke 27 tahun 2023.

Kegiatan dihari oleh Kepala OPD, Kapolres, Diretur RSUD Sumbawa, Kepala Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, KUPT PKM Unit I dan II, Ketua Baznas, dan Camat.

Kemudian, Ketua ,Pengurus dan anggota Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa , Ketua ,Pengurus dan anggota Lansia Rukun Bahagia Kecamatan Empang, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama .

Hj. Siti Aisyah Umar Hasani Ketua Panitia kegaitan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelesaikan tugasnya tepat waktu dan semua pihak yang telah membantu kami baik moril maupun spiritual sehingga dapat terlaksanaka acara ini dengan baik dan lancer.

Secara khusus, ia menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Sumbawa yang telah berkanan hadir pada kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dukungan, serta semua pengurus Lansia Kemang Satange atas kebersamaan membantu dan mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

Sementara Ketua Lansia Kemang Satange H.Abdul Karim,S.Pd , Memperingati hari ulang tahun kelompok Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa ke 9 tahun 2023 dan Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 tahun 2023, mengutip dan merilis tema dan logo untuk memeriahkan peringatan HLUN tahun 2023 dengan tema “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat Mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,”.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Dijelaskan, Kelompok Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa yang tergabung dalam lima kelurahan dengan jumlah anggota sampai sekarang Kelurahan Pekat 36 orang, Kelurahan Seketeng 38 orang, Kelurahan Brang Bara 40,Kelurahan Bugis 22 orang dan Kelurahan Samapuin 20 orang sehingga jumlah keseluruhan 156 orang.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para petugas acara Roadshow yang dirangkaian dengan Hari Ulang tahun Lansia dan Hari Lansia Nasional kepada pembawa acara Ibu Ir. Hj. Zainab ,Ketua Seksi Upacara Hj.Kalsum Jamaluddin,S.Pd.M.Pd, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an Sri Wahyuni, Pembacaan Doa Hj. Amnal Jamilah, S.Ag, Grup Sholawatan LKS dan Pengisi Hiburan Drama oleh Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa serta seluruh panitia sehingga kegiatan Roadshow dapat terselenggara dengan lancar dan sukses , terima kasih pula kepada Paduan Suara oleh Lansia Rukun Bahagia Kec.Empang yang telah menampilkan atraksi dengan meriah sehingga suasana tambah semarak.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan rasa haru dan bangga dapat bertemu dengan para lansia yang masih ceria dan bahagia bisa menghadiri puncak acara hari Lansia Kemang Satange dan Hari Lanjut Usia Nasional kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 9 Lansia Kemang Satange Kec. Sumbawa dan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 tahun 2023.

“ ini merupakan salah sau wujud bakti kita bahwa siapapun orang tua adalah orang tua kita yang harus kita hormati, kegiatan ini mengingatkan kita semua bahwa menjadi tua itu sunatullah, kita semuapun pada saatnya akan menuju kesana ,tentunya wajib semua untuk mendukung kegiatan orang tua kita karena pada gilirannya nanti kita juga akan berada diposisi mereka,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Ibu Wakil Bupati Sumbawa memberikan bantuan Kepada Lansia Kemang Satange Kec.Sumbawa sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah ) dan Lansia Rukun Bahagia Kecamatan Empang Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah ) melalui dana CSR Bank NTB Syariah Kabupaten Sumbawa.

Sebagai penutup sambutan Wakil Bupati Sumbawa , pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun Lansia Kemang Satange ke sembilan tahun. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...