Sirkuit MXGP Samota 2023 Mulai Ditata

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Motocross Grand Prix atau MXGP Tahun 2023. Seri ke 10 tersebut, sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 23 – 25 Juni mendatang di Sirkuit Samota, Sumbawa.

Sebagai bentuk kesiapan, Pemda Sumbawa mulai melakukan penataan terjadap lokasi dimaksud.

“Kita mulai melaksanaan penataan Sirkuit MXGP Samota,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa Lalu Suharmaji Kartawijawa, kepada wartawai usai doa bersama di Kawasan Sirkuit Samota, Sabtu (20/05/2023) pagi.

Dijelaskan, penataan akan dilakukan mulai dari pembersihan track sirkuit, pembuatan kolam, penataan daripada posisi peddock, medical cekup, dan bangunan pendukung lainnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Saat ini ungkap, terdapat 3 alat berat disiapkan di lokasi untuk menunjang peroses penataan. Terdiri dari 1 unit Backhoe Loader, dan 2 unit Excavator.

“Ada 3 alat berat di lokasi. Satu unit sudah di lokasi, sementara dua Excavator sedang kita mobilisasi. kalua untuk master track hari ini tiba di bandara, dia langsung untuk mengerjakan,” terangnya.

Diperkirakan, pengerjaan akan memakan waktu selama 3 minggu. Namun demikain, diaharapkan dapat rampung lebih cepat dari estimasi. Sehingga, pekerjaan lain dapat segera dikerjakan, seperti pembangunan areal UMKM, hingga panggung hiburan.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

“Estimasi 3 minggu pengerjaan, tapi kita harapkan bisa lebih cepat. Karena nanti tanggal 10 Juni kita sudah bisa mulai untuk melakukan pemasangan pembangunan daripada areal UMKM dan panggung hiburan,” terangnya.

Sementara terkait anggaran tambahnya, bersumber dari Pemda Sumbawa dan Event Organizer (EO). “Kenapa pemda masuk disini, karena ini sudah masuk menjadi asset pemda yang sifatnya bisa dipakai terus menerus, seperti sumur bor,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...