Sejumlah Paket Pekerjaan Segera Ditender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah paket pekerjaan baik konstruksi maupun non konstruksi Pemda Sumbawa segera ditender.

Kepala Bagian PBJ Setda Sumbawa, Abdul Haviedz mengatakan, pihaknya telah menerima sekitar 23 paket pekerjaan dari OPD untuk dilakukan tender.

“Untuk tender sendiri sedang kita proses karena ada beberapa OPD seperti Dinas Perikanan, PUPR sudah menyampaikan dokumen kepada kita. Total sekitar 23 paket keperjaan yang disampaikan, sudah lolos verifikasi dan kami sudah sampaikan ke Pokja untuk melakukan tender,” jelasnya kepada wartawan.

Namun sebelum tayangkan di LPSE ungkapnya, terlebih dahulu pokja melakukan review terhadap dokumen tender tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua berkas kelengkapannya sudah sesuai dan lengkap.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

“Ada kewajiban pokja yang menerima surat tugas, sebelum mereka tayangkan paket itu di LPSE, agar direview dulu memastikan semua kelengkapan sudah sesuai,” terangnya.

Terkait waktu pelaksanaan tender tambahnya, sebenarnya sudah sedikit terlambat. Namun demikian, pihaknya berupaya agar seluruh prosesnya rampung pada pertengahan Agustus mendatang.

“Kalua dengan konteks untuk percepatan sesuai instruksi presiden awal tahun, seharusnya sudah dilakukan di awal tahun, tapi kerena kendala di luar kendali termasuk proses penyusunan anggaran, sehingga pada posisi Mei ini sedikit telat. Tapi Insya Allah kita bisa kejar, nanti pertengahan Agustus sudah rampung,” paparnya.

Baca juga:  Damkartan Sumbawa Bekali Personil dengan Pelatihan Pemadam I

Sebagai upaya percepatan, pihaknya segera menerbitkan surat edaran bupati untuk diberikan kepada OPD. Sebelumnya juga, telah digelar rapat dipimpin oleh Asisten II terkait hal ini.

“Kami segera mengeluarkan edaran bupati dalam rangka percepatan sebagaimana intsruksi presiden dan gubernur NTB. Kami juga sudah memanggil dinas yang memiliki paket pekerjaan yang harus ditender untuk rapat dipimpim oleh Asisten II, dan mereka berkomitmen segera menyampaikan dokumennya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...