Pasokan Telur Ayam Cukup Selama Ramadhan Hingga Lebaran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (KUKM Indag) Kabupaten Sumbawa memastikan pasokan telur ayam cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramdahan bahwa hingga lebaran tahu ini.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Bidang Perdagangan Iwan Setiawan, Rabu (05/04/2023) bahwa, kebutuhan telur ayam untuk Kabupaten Sumbawa sebesar 69,33 ton per pekan. Berdasarkan hasil pantauan di sejumlah distributor telur ayam yang ada, pasokan tersedia sebanyak 463 ton. Jumlah tersebut dapat mencukupi kebutuhan masyarakat selama ramadhan, bahkan hingga lebaran mendatang.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

“Untuk telur ayam sudah lakukan pantauan di distributor, yang ada sekitar 436 ton. Jadi neracanya cukup untuk konsumsi kita sampai menghadapi lebaran,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara terkait harga ungkapnya, masih terbilang stabil. Mulai dari Rp 28.000 – 30.000 per kg untuk telur ayam ras. Kemudian, Rp 70.000 per kg untuk telur ayam kampung. “Untuk harga sempat naik pada Maret kemarin, tapi sudah stabil,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Kemudian terkait pasokan tambahnya, masih mengandalkan produksi dari luar daerah, seperti dari Pulau Lombok dan Bali. Mengingat, untuk saat ini produksi lokal masih terbatas.

“Pasokan telur sebagian besar dari luar daerah. Para pelaku usaha menurut kita masih sangat terbatas. Sedangkan konsumsi sangat tinggi, hampir setiap hari kita makan telur,” pungkasnya. (KS/Jan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...