Komposisi Caleg Lengkap, PAN Sumbawa Terget 2 Kursi di Dapil V

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa menargetkan 2 kursi DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) V pada Pileg 2024 mendatang. Ini menyusul komposisi Caleg pada dapil tersebut telah lengkap setelah bergabungnya Wildan, SH, MH.

Sebelum Wildan, tokoh pemuda Kecamatan Utan, Yeyen Febrianto, ST, MM, MCE, sudah lebih dulu menyatakan sikap bergabung.

Bergabungnya Wildan ini tentu saja disambut baik oleh DPD PAN Sumbawa. Apalagi visi yang diusung sama, untuk kebersamaan dan keadilan.

“Alhamdulillah, untuk Dapil V komposisi caleg kami sudah lengkap. Semuanya 11 orang, 4 perempuan, 7 laki-laki. Beliau (Wildan) yang terakhir daftar ke PAN,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa, Syamsul Hidayat, SE, Rabu (29/03/2023) di Sumbawa.

Menurutnya, PAN Sumbawa tidak sembarangan mengusung caleg untuk bertarung pada pileg mendatang. Semuanya harus diukur menjadi acuan partai mengusungnya.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sehingga kata dia, sangat realistis jika PAN menargetkan 2 kursi DPRS di dapil yang terdiri dari Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Rhee itu. Sebab, sosok caleg potensial tentulah sangat diharapkan dapat mewujudkan target yang dirasa cukup realistis tersebut.

“Yang kita pasang di Dapil 5 ini, semuanya caleg potensial. Kita sudah lakukan survey sebelum mereka bergabung. Dua kursi itu target realistis,” kata Dayat.

Sementara itu, Wildan, salah satu caleg Dapil V, menyampaikan apresiasi kepada DPD PAN Sumbawa, yang telah menerimanya bergabung. Ia pun bertekat membayar kepercayaan itu dengan mewujudkan target meraih dua kursi di Dapil V menjadi nyata.

 

Wildan yang juga Ketua Umum Aliansi Peduli Buruh Imigran Indonesia (Alibi) Center NTB ini menuturkan, bergabung bersama PAN merupakan panggilan jiwanya yang menginginkan suatu perubahan yang menuju keadilan dan kebersamaan khususnya bagi masyarakat.

Baca juga:  Wabup Harapkan UMKM dan Koperasi Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

Panggung politik bukanlah barang baru bagi Wildan. Di pileg tahun 2019 lalu, ia pernah bertarung di Dapil IV (kini Dapil V). Namun, nasib belum mengantarkannya menjadi anggota dewan. Kala itu dia belum bergabung bersama PAN Sumbawa.

Ia juga meju atas permintaan dari para buruh migran, untuk dapat memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka.

“”Pengalaman pernah berkecimpung dalam masalah penanganan buruh migran, itu jadi modal saya bertarung di Pileg nanti. Memang mereka (buruh migran) ini berada di luar negeri, tapikan ada keluarganya di Sumbawa sini, khususnya di Dapil V. Kan mereka bisa arahkan keluarganya untuk milih saya,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...