Akomodasi MXGP Samota 2023 Mulai Didata

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali ditunjuk menjadi tuan rumah MXGP Tahun 2023. Pagelaran seri ke 10 tersebut akan berlangsung pada akhir Juni mendatang di Sirkuit Samota.

Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa, guna mensukseskan event bertaraf internasional itu. Salah satunya, mulai melakukan pendataan terhadap akomodasi berupa penginapan hingga sarana pendukungnya seperti rumah makan.

“Jadi terkait persiapan untuk penginapan dari tim MXGP 2023 kita sudah bahas dengan hotel dan kebetulan tadi pagi sudah saya minta Kadis Pariwisata untuk mengumpulkan pihak hotel yang ada, baik itu yang kelas maupun yang berbentuk homestay,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, S.T., kepada wartawan, Selasa (14/03/2023) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

Dikatakan, berkaca dari tahun sebelumnya, pemda cukup kerepotan menyiapkan akomodasi. Mengigat, saat itu merupakan kali pertama Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah MXGP. Sehingga, tahun ini hal-hal yang kurang pada pelaksanaan sebelumnya akan diperbaiki pada pelaksanaan tahun ini.

“Kalau memang kekurangan tahun kemarin itu banyak sekali karena kita menjadi tuan rumah pertama dan mudah-mudahan kekurangan itu bisa kita kurangi,” ungkapnya.

Terkait standar penginapan ujarnya, masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya. Namun, terpenting keamanan bagi pengunjungnya. “Kalau SOP penginapan saya pikir sama dengan tahun kemarin. Pertama kenyamanan, yang kedua ketersediaan daripada kebersihan, ketiga daripada toilet, kamar mandi, dan tentunya AC lah. Terutama paling penting aman,” jelasnya.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Tidak kalah penting juga tambahnya, terkait makanan. Pihaknya juga melakukan pendataan terhadap rumah makan maupun UMKM. Pihaknya bekerjasama dengan BPOM untuk menyesaikan dengan standar yang ada.

“Makanan orang barat ini beda dengan kita. Untuk saat ini kita melibatkan BPOM mendeteksi UMKM atau restoran-restoran mana yang memenuhi syarat untuk yang sesuai dengan mereka,” pungkasnya. (KS/Nel-Jan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...