Majelis Ta’lim se-Kabupaten Sumbawa Ikuti Lomba Sholawatan HUT Gerindra

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa menggelar lomba Sholawatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke 15 Tahun.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra Sumbawa, Jalan Byypass Sering, selama tiga hari, mulai Selasa tanggal 31 Januari sampai dengan Jumat 03 Februari 2023. Perlombaan diikuti majelis ta’lim se Kabupaten Sumbawa.

Adapun indikator penilaiannya, meliputi teknik vokal/improvisasi, jangkauan nada/tinggi rendahnya nada, pengaturan pernapasan, ekpresi/penghayatan, kekompakan koor/ harmonisasi nada.

Kemudian, teknik permainan marawis, Irama/birama, keseimbangan Irama, kekompakan permainan marawis, formasi/blocking, keseimbangan gaya/gerak, keserasian kostum dan make up, kekompakan gerak dan yang paling penting adab.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Hari pertama, penampilan memukau dibuka oleh Majelis Taklim At-Taqwa Lenangguar. Lantunan suara, kefasihan atau teknik vokal, kekompakan gerak dan ekspresi membuat suasana begitu meriah. Emak-emak dari selatan ini, nampak sudah sangat mempersiapkan diri.

Sebanyak 24 majelis taklim yang unjuk kebolehan di hari pertama ini dan ditutup oleh penampilan Majelis Taklim At-Taubah 1 dari Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara.

Ketua DPC Gerindra Sumbawa Drs. Mohamad Ansori mengapresiasi semangat para Emak-emak lintas kecamatan yang hadir menyemarakkan hari jadi Partai Gerindra.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Ia berharap, Semarak dan kemeriahan ini menjadi salah satu pelecut semangat bagi Partai Gerindra untuk selalu hadir menjawab keresahan masyarakat, untuk terus berbuat lebih besar, lebih masif lagi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Menjelang usia kami yang ke 15 tahun ini, kami, khususnya di Gerindra Sumbawa menekankan, agar kader Gerindra harus menjadi contoh bagi eksistensi figur politik di tengah masyarakat, “ujar Waka 1 DPRD Sumbawa ini. (KS/Ala)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...