Jaga Kesinambungan Pembangunan di Daerah, Dinas KUKMINDAG Sumbawa Sidak Lapangan

Jaga Kesinambungan Pembangunan di Daerah, Dinas KUKMINDAG Sumbawa Lakukan Sidak
Tim Pengawasan Perdagangan Dinas KUKMINDAG Sumbawa Lakukan Sidak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna menjaga kesinambungan pembangunan di daerah, Tim Pengawas Perdagangan Dinas KUKMINDAK Sumbawa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis (04/08/2022) pagi.

Kabid Pedagangan Dinas KUKMINDAG Sumbawa Iwan Setiawan, S.P.,M.Si., menyebutkan, sidak dilakukan di sejumlah gudah dan toko semen di sepotar Kota Sumbawa. Sidak dilakukan menindaklanjuti pengaduan konsumen yang kesulitan mendapatkan semen.

“Ketersediaan semen ini punya efek domino dalam perdagangan kita. Tidak tersedianya semen dapat menyebabkan barang lain seperti besi, cat, keramik, dan bahan bangunan lainnya tidak terserap pasar. Karena konsumen terutama kontraktor bangunan biasanya membeli bahan secara paketan” ungkapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Siap Perjuangkan Dana Krabat Tuntas 2021

Berdasarkan hasil inspeksi lapangan lanjutnya, gejala minimnya ketersediaan semen ini sudah terjadi dua pekan terakhir. Hal ini disebabkan tidak ada pengiriman dari principal.

“Tim Pengawas Perdagangan tidak menemukan indikasi penimbunan ataupun menahan barang di gudang. Di gudang-gudang yang diinspeksi semuanya kosong, kalaupun ada hanya barang yang belum terkirim ke konsumen yang sudah memiliki PO,” terangnya.

Menyikapi temuan lapangan tersebut, Iwase menyebutkan bahwa sudah memerintahkan ke para pengusaha untuk terus meminta principal menyegerakan pengiriman semen ke Sumbawa.
“Kita berharap pekan depan akan ada pengiriman semen ke Sumbawa dan kami terus memantau perkembangannya,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.