Persiapan Vaksinasi Anak di Wilayah Pulau Dimatangkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polsek Labuhan bersama pemerintah kecamatan setempat menggelar rapat koordinasi dalam rangka memantang persiapan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah kepulauan. Rapat digelar, Senin (24/01/2022) pagi di Aula Kantor Camat Labuhan Badas.

Kapolsek Labuhan Badas Ipda Degues Pandhu Pandhadha STrk., mengatakan rapat tersebut digelar dalam rangka kesiapan jelang pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun untuk wilayah Pulau Dedang dan Pulau Moyo.

Mulai dari sarana prasarana, tenaga vaksinator hingga sasaran vaksinasi harus benar-benar di siapkan, sehingga pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat berjalan lancar dan aman.

Terkait vaksinasi anak ini perlunya agar didampingi oleh orang tua-wali murid untuk menjelaskan kepada pihak medis terkait kondisi anak apakah ada riwayat penyakit yang perlu rekomendasi dari dokter spesialis apabila dilakukan vaksiansi.

“Kami bersama stakeholder terkait selalu siap dalam menyukseskan vaksinasi anak, ini semua dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...