Tahun ini, Tiga Pasar di Sumbawa Direnovasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna menghadirakan pasar yang layak serta memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pembelinya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melallui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tahun ini melakukan renovasi.

Ketiga pasar yang dimaksud yakni, pasar Alas, Utan dan Pasar Empang. Renovasi ketiganya mulai dikerjakan sejak dilakukannya penandatangan kontrak pada tanggal 15 Juli lalu.

Kapala Bapenda Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., mengatakan, tiga paket pasar tersebut sifatnya renovasi dan penambahan fasilitas. Terhadap Pasar Alas, akan diganti dengan konstruksi baja dengan nilai pagu Rp 1,3 miliar. Karena konstruksi sebelumnya menggunakan kayu sudah bocor dan rusak. Kemudian Pasar Utan dengan nilai Rp 955 juta akan dilakukan pemasangan keramik. Sedangkan Pasar Empang dengan nilai sekitar Rp 864 juta, pekerjaan utamanya pemasangan paving blok di seluruh areal pasar. Selain itu ada perbaikan los ikan dan fasilitasnya. Saat ini sudah mulai dilakukan pengerjaan setelah dilakukannya tandatangan kontrak.

Direnovasi supaya menjadi layak dan nyaman. Sudah mulai kerja tiga paket pasar, yakni Pasar Alas, Utan dan Empang. Karena tandatangan kontraknya  tanggal 15 Juli lalu.  Bahannya sudah dikirim ke sana, terangnya.

Diharapkan, pengerjaan ketiga pasar tersebut dapat diselsaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan yakni selama 4 bulan. Meski dengan masku sesingkat itu, pihaknya tetap optimis bahwa pengerjaannya akan tepat waktu bahwa kurang dari waktu tersebut.

Ditargetkan 4 bulan. Tetapi kita optimis lebih cepat. Karena pekerjaannya tidak terlalu rumit, pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...