Dewan Minta Taman Simpang Boak Ditata Ulang

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni meminta agar kepada Pemda Sumbawa melalui Dinas terkait untuk melakukan penataan ulang terhadap taman yang ada di ruas jalan Simpang Empat Boak.
Hal tersebut disampaikan Andi Rusni saat menyampaikan intrupsinya pada Rapat Paripurna penyampaian hasil reses I 2019 DPRD Kabupaten Sumbawa, Selasa (12/03/2019) kemarin.
Kata Andis – sapaan akrabnya, hal ini penting dilakukan, sebab lokasi tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.
Menurutnya, pembatas tengah jalan di simpangan tersebut tidak tepat antara jalur yang satu dengan yang lainnya. Terutama dari arah selatan ke utara yang memang tidak lurus. Sehingga untuk menuju ke atah utara (jalan tembus Bukit Permai), pengendara yang dari arah selatan atau timur harus memutar telebih dahulu.
‘’Khusus di taman simpangan Boak, itu terjadi potongan taman yang tidak tepat dengan perempatan yang ada. Terutama ketika pengendara menggunakan jalan dari arah timur kearah utara di perempatan tersebut. Taman yang ada disitu mustinya oleh Dinas itu dipotong sebagian. Supaya diperempatan tersebut tidak terjadi lagi kecelakaan akibat salah ukur dari taman itu,” ujarnya.
Lanjut Andis, hal ini harus segera disikapi, sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas ditempat tersebut.
“Jangan sampai ada lagi korban kecelakaan di lokasi tersebut. Karena itu mohon ini menjadi perhatian oleh Pemda melauli Dinas Perhubungan, walaupun itu jalan negera, tapi rakyat yang melaluinya adalah rakyat kita sendiri dan kecelakaan adalah kecelakaan yang menimpa rakyat kita,’’ tandasnya. (KS/aly)
Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr....

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...