SatPol PP KSB Siap Amankan Pilkades Serentak

Date:

Agus Hadnan.S.Pd
Agus Hadnan.S.Pd Kepala SatPol PP-KSB

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Pemilihan Kepala Desa serentak 16 Desa di Sumbawa Barat sejatinya dijadwalkan 6 November nanti. Namun, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Sumbawa Barat siap mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Kami siap mengamankan jalannya Pilkades nanti” ujar Kepala SatPol PP KSB Agus Hadnan S,Pd kepada media di ruang kerjanya Selasa (1/11).

Kasat mengatakan, pihaknya akan menempatkan minimal 1 personil di tiap-tiap TPS. Bahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang sifatnya mendesak, yang mengharuskan untuk mengambil sikap tegas.

“Kami akan gelar pasukan 4 november nanti bersama dengan Polres. Tapi, tanpa gelar pasukan pun, kita sama-sama ambil bagian dalam mengamankan pilkades nanti” Terangnya.

Kasat menghimbau kepada masyarakat, agar harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku. Dan jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

“Kami pikir, tentunya panitia penyelenggara pilkades ini sudah dibekali dengan pengetahuan yang baik. Tentu itu yang harus dilaksanakan sesuai prosedur” ujarnya.

Karena menurutnya, pilkades ini rentan konflik. Apalagi, calon kades di beberapa desa masih memiliki hubungan keluarga. Contohnya Desa Tamekan, calon kadesnya semua keluarga. Kemudian sapugaga bre juga, sama.

“jadi ini rentan, mudah-mudahan bisa saling memahami mekanisme itu bahwa ini memang betul-betul dalam hal melatih diri untuk dewasa dalam berdemokrasi.” tukasnya seraya menambahkan ia yakin dan optimis, proses Pilkades nanti akan berjalan mulus.(KS04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...