Dikes Diminta Evaluasi Kinerja Dokter Yang Kerap Membolos

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa-Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa dari Fraksi Partai Gerindra Andi Rusni, SE meminta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melakukan evaluasi dan pemanggilan terhadap beberapa dokter yang kinerjanya dianggap buruk. Sebab berdasarkan laporan masuk masyarakat ke Komisi IV terdapat oknum dokter berinisial WA yang kini bertugas di Puskesmas Alas Barat. “Dari laporan itu oknum dokter tersebut kerap sekali tidak ngantor. Padahal sebelumnya WA yang dulunya pernah menjadi dokter PTT di Kecamatan Lantung sangat rajin, namun setelah diangkat menjadi PNS dan ditugaskan di Kecamatan Alas Barat serta ke Tarano dan Kembali lagi ke Kecamatan Alas Barat, kondisinya malah justru  berbalik. Dimana WA yang dulunya rajin kini menjadi malas ngantor,” kata Andis Panggilan Akrab Andi Rusni.

Menurut Andis, seharusnya tugas dan fungsi WA sebagai dokter yang di tempatkan di puskesmas dapat memberikan pelayanan yang baik serta menjadi contoh bagi pegawai lainnya. Selain itu WA sendiri dari informasi pernah di panggil oleh pihak Kecamatan Alas Barat, sehingga yang bersangkutan dipindahkan ke Kecamatan Tarano, namun kini WA kembali lagi ke Kecamatan Alas Barat berkat bantuan salah seorang kepala desa yang ada di Alas Barat yang konon adalah Timses.

Ditambahkan, ketika terjadi pembiaran terhadap mental pegawai seperti itu, akan seperti apa pemerintahan Husni – Mo kedepannya. Jika pewagai yang berkinerja buruk tidak ada teguran atau evaluasi oleh Dinas Bersangkutan, dapat merusak citra pemerintahan,“ ujar Andis.

Pihaknya berharap Dikes segera menyikapi permasalahan ini, demikian juga kepada WA, apa yang sudah menjadi sumpah jabatan untuk melayani masyarakat agar direalisasikan dalam bentuk nyata bukan sebaliknya.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...