“Optimis” Cetak Sawah Baru Bisa Dituntaskan Sesuai Target Waktu

Date:

Ir Talifuddin M.Si kadis pertanian sumbawa
Ir Talifuddin M.Si
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapan)

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Disperta-TPH) optimis proyek cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa dapat diselesaikan sesuai target waktu yang telah ditetapkan. Dari target 2700 hektar cetak swah baru di Kabupaten Sumbawa, teralisasi pencetakan seluas 1754,27 hektar. Ada dua klasifikasi dari hasil pengerjaan yang dilaksanakan yakni dari 1754,27 yang bisa diterima baru mencapai seluas 1652,46 hektar, sedangkan yang perlu diperbaiki seluas 101,81 hektar, dan sisanya masih seluas 946,08 hektar masih dalam tahap pengerjaan. “Kendati demikian kami optimis proyek cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa dapat tuntas dikerjakan sesuai target waktu yang ditetapkan,” ujar Ir. Thalifuddin.

Baca juga:  BUPATI RESMIKAN PENYALAAN LISTRIK 24 JAM DESA SEBOTOK

Dikatakan, saat dilakukan sinkronisasi data tentang luas capaian cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, diakuinya memang terjadi selisih sekitar 300 hektar lebih. Namun setelah turun bersama kedua belah pihak yakni tim dari Disperta-TPH dan Tim Pelaksana Cetak Sawah baru sepakat dengan data tersebut. “Kami tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, sehingga untuk memastikan data kami telah turun ke lapangan untuk mengecek kebenarannya. Kendati waktunya semakin mepet, namun masih ada perpanjangan waktu dan sudah disepakati sisa lahan yang belum selesai harus dikejar,” kata Thalif.

Baca juga:  BUPATI RESMIKAN PENYALAAN LISTRIK 24 JAM DESA SEBOTOK

Terkait rencana distribusi pupuk, tambah Thalif sejauh ini tidak ada perubahan lagi, karena pupuk baru akan didistribusikan setelah cetak sawah baru tersebut selesai dikerjakan. “Belum diputuskan apakah sistemnya kontraktual atau melalui proses lelang belum bisa dipastikan. Namun kami berharap agar cetak sawah baru ini cepat selesai tepat waktu dan tidak ada masalah di lapangan,” tandasnya. (KS/001)

1 KOMENTAR

  1. Bagaimana kabarnya cetak sawah baru Tahun 2011, apakah sudah tuntas..?! dengar2nya dananya mencapai 4,5 M… tapi sawah yang tercetak hanya 2 M sekian-sekian..!! tapi pencairan sudah dicairkan seluruhnya….!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

BUPATI RESMIKAN PENYALAAN LISTRIK 24 JAM DESA SEBOTOK

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati sumbawa Drs. H. Mahmud...

Ketua DPRD Sumbawa Nilai Promosi Pariwisata dan Produk UMKM Kunci Kemajuan Daerah

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Promosi pariwisata dan produk UMKM menjadi...

DPRD Konsultasikan Pembangunan Samota Sport Center ke Kemenpora RI

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPRD Sumbawa mendorong pembangunan sport...

Hanya Daftar ke Nasdem, PAN Komit Menuju Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN)...