Coklit Data Pemilih di Kabupaten Sumbawa Capai 58,39 Persen

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Sunbawa melaporkan progres Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hingga tanggal 03 Juli 2024, sekitar 222.093 atau 58,39 persen data pemilih telah dicoklit oleh Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) tersebar di 24 kecamatan.

“Berdasarkan progres hari ini sudah 58,39 persen yang sudah dicoklit, itu sekitar 222.093 data pemilih dari total 380.365 Daftar Penduduk Potensial Pemilik Pemilihan atau DP4 di 24 kecamatan,” kata Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, Heri Kurniawansyah HS, M.AP.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM itu, kendala yang terjadi di lapangan saat pencoklitan yakni warga jarang berada di rumah di pagi hingga sore hari saja namun malam hari semuanya berjalan lancar.

Untuk memastikan pelaksanaan berjalan sebagaimana mestinya, pihaknya secara intens melalukan pendampingan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain itu juga, koordinasi juga dilakukan secara daring untuk memantau berbagai persoalan yang ada beserta solusinya.

“Progres hingga hari ke-10 dari jadwal awal 24 Juni sudah melampaui target dan ini akan tuntas 100 persen hingga waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...