Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah dan Mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.M. Suhaili FT., santer dipasangkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Hal ini menguat setelah wacana Zul – Rohmi jilid II terancam batal, menyusul Sitti Rohmi Djalilah belum lama ini menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon Gubenur NTB bersama Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M.

Dalam jumpa pers, Rabu (29/05/2024) malam di Sumbawa, Dr. Zul mengatakan, bahwa politik ini masih dinamis. Semua sedang berproses, sehingga dimaknai biasa saja. Menurutnya, sebulum pendaftaran segala sesuatu bisa terjadi.

“Segala sesuatu sebelum pendaftaran bisa saja terjadi. Ini namanya politik dinamis. Tapi nampaknya kalaupun ini ada pernyataan atau kemungkinan ke sana rupanya berat untuk diwujudkan. Kalau kita di PKS itu kan sudah mendengar alasan Bu Rohmi untuk maju. Kami sudah banyak pengalaman menjadi pendamping Bu Rohmi. Jadi nampaknya kemungkinan untuk bertahan sulit,” ungkapnya.

“Tapi namanya kan mengalir di masyarakat tidak bisa kita kontrol pikiran dan pendapatnya. Sehingga PKS memutuskan ya sudah kita berikan apresiasi. Kita move on saja dengan langkah langkah politik yang diambil,” tambahnya.

Terkait peluang dirinya berpasangan dengan Suhaili FT, ia mengakui telah menjalin komunikasi yang sangat menarik. Ia membangun komunikasi dengan DPP Golkar, dan ditujukan hasil survey. Jika dipasangkan dengan kader Golkar yakni Suhaili FT, maka kemungkinan memenangkan kontestasi sangat tinggi.

“Oleh karena itu mereka mengatakan untuk memilih siapa pendamping atau calon yang akan direkomendasikan oleh partai Golkar harus berdasarkan hasil survey. Kalau Memang pak dr zul mau dan bersedia berkoalisi dengan kader Golkar menjadikan wakil gubernur, maka partai Golkar akan mendukung dan memberikan rekomendasi kepada kadernya untuk mendampingi pak doktor dalam pilkada ini. Itu kira kira hasil komunikasi. Itu sudah Mantap lah. Karena teman teman semuanya di Jakarta,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...

Hanya Daftar ke Nasdem, PAN Komit Menuju Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN)...