Masyarakat Sumbawa Kini Bisa Umroh Dulu, Bayar Belakangan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa, khususnya umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah umroh, namun belum memiliki biaya. Kini, bisa berangkat dulu tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu.

Kemudahan tersebut merupakan bagian dari Program Pembiayaan Syariah Umroh oleh Adira Finance. Di mana, produk ini memudahkan masyatakat yang ingin melaksanakan ibadah ke tanah suci dengan biaya umroh yang lebih terjangkau.

Sebagaimana dijelaskan oleh Adhika Baluh Sempana selaku Kepala Wilayah Bali Nusa Tenggara Adira Finance, melalui program ini masyarakat lebih mudah membayar biaya umroh karena dapat diangsur setelah pulang dari tanah suci. Terdapat beragam pilihan biaya umroh dari puluhan travel terpercaya di Indonesia.

“Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengumpulkan dana di tabungan karena biaya umroh yang dikeluarkan tidak membebankan,” ungkapnya.

Dijelaskan, terdapat 2 jenis produk Pembiayaan Syariah Umroh yang bisa dipilih, yakni Reguler dan Corporate. “Reguler pembiayaan dengan jaminan BPKB motor atau mobil. Sementara corporate atau perusahaan pembiayaan tanpa jaminan dengan skema potong gaji untuk pembayaran angsuran,” jelansya.

Lanjutnya, selain bisa memilih paket dan biaya umroh sesuai kesanggupan, produk Pembiayaan Syariah Umroh juga memberikan keuntungan lain bagi Sahabat, diantaranya, transparansi biaya umroh yang mencakup fasilitas selama beribadah di tanah suci. Pembayaran biaya umroh dilakukan dengan cara dicicil dengan tenor sesuai kesepakatan.

Kemudian, bisa berangkat lebih dulu, tanpa harus menunggu pelunasan. Menggunakan akad murabahah yang sesuai syariat Islam. Bekerjasama dengan agen travel terpercaya di Indonesia. Jaminannya sangat mudah. Syarat dan ketentuan mudah. Serta, proses pengajuan cepat.

Tambahnya, program ini secara nasional telah berjalan sekitar 5 tahun. Untuk di Kabupaten Sumbawa sendiri, baru di mulai tahun ini.

“Ini kesempatan bagi yang ingin berangkat umroh lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, jamaah bisa melaksanakan ibadah ke Tanah Suci dengan lebih aman dan nyaman karena produk pembiayaan ini sudah sesuai dengan prinsip syariah Islam. Untuk info lebih lanjutnya bisa langsung ke kantor Adira Sumbawa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Adira Expo dengan tema “Serba Cuan” akan disepanggarakan di Lapangan Pahlawan, mulai Tanggal 24 sampai dengan 26 Mei 2024.

Berbagai hiburan seperti tarian tradisional, live music, modern dance, senam zumba, area bermain anak serta hadiah menarik akan dihadirkan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan layanan service motor gratis, test ride dan safety riding, serta program subsidi bagi pengunjung yang melakukan perpanjangan pajak kendaraan (mobil dan motor) di layanan publik Samsat dan SIM Keliling. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Pertamina Patra Niaga Salurkan Tambahan 266.140 Tabung LPG 3 kg di NTB Jelang Idul Adha

Mataram, Kabarsumbawa.com - Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga...

Semua Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di NTB Dipastikan Sesuai Standard

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan seluruh...

Agar Subsidi Tepat Sasaran, Warga NTB Wajib Tunjukan KTP Beli LPG 3 Kg

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga terus berusaha meningkatkan...