Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April di Indonesia. Momen penting ini, menjadi ajang bagi masyarakat khususnya perempaun untuk menghormati jasa dan pengobanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H., mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini Tahun 2024. Menurutnya, ini merupakan sebuah momentum baik untuk mengenang dan mengapresiasi perjuangan pahlawan wanita tersebut.

Ia menilai, semangat Kartini bagaikan pelita yang tidak pernah padam menerangi jalan bagi perempuan Indonesia untuk melangkah maju, meraih mimpi, dan berkarya tanpa batas.

“RA Kartini mengajarkan kita tentang kesetaraan gender, pentingnya pendidikan, dan kekuatan perempuan untuk menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Di era moderen saat ini kata Rafiq, semangat Kartini masih relevan dan menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus berjuang, berkarya dalam membangun rumah tangga, Desa, Daerah , Bangsa dan Negara.

“Kita melihat perempuan Indonesia di berbagai bidang. Mereka menunjukkan bahwa perempuan mampu mencapai apa pun yang mereka impikan. Kita harus mampu mengambil hikmah dan inspirasi dari kisah perjuangan RA Kartini dengan menghidupkan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...