Peduli Lingkungan, Sat Polairud Polres Sumbawa Bersihkan Pantai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polair dan Udara (Polairud) Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Kamis (07/03/24) pagi.

Kegiatan yang di gelar bertempat di Pantai Batugong dan Pantai Desa Empan Kecamatan Labuhan Badas itu dipimpin langsung oleh Kasat Polairud AKP Sumardi S.Sos bersama seluruh personelnya.

Kapolres Sumbawa AKBP. Heru Muslimin, S.IK., melalui Kasat Polaidrud AKP Sumardi, mengatakan kegiatan pagi ini adalah program unggulan dari Baharkam Polri untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

“Kami dari sat polairud Polres Sumbawa Polda NTB menggelar bakti sosial bersih bersih sampah yang ada dipantai Empan Desa Labuan Badas dan pantai Batu Gong” ucapnya.

Lebih lanjut Kasat, bahwa walaupun hujan gerimis tidak menyurutkan niat seluruh personel untuk tetap membersihkan pantai dari sampah.

Dalam kegiatan tersebut Polisi bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik, styrofoam dan material lainnya yang terbawa air laut.

Kasat juga mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut menyikapi rasa keprihatinan akan dampak buruk terhadap ekosistem laut dari sampah plastik.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

“Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, juga mengajak masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut” terang Kasat.

AKP Sumardi juga menambahakan kegiatan ini sebagai langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah dilaut guna menjaga lingkungan laut yang sehat juga kelangsungan spesies laut dan masyarakat yang ada sekitarnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...