Gelar Media Briefing, Yayasan Plan International Indonesia Jelaskan Program WfW

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) menggelar media briefing program Water for Women (WfW) Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid oleh Plan Indonesia bersama media di wilayah mitra program WfW di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) di antaranya Kabupaten Sumbawa, Kota Kupang, Kabupaten Manggarai dan Kota Mataram.

Project Manager Water for Women, Novika Noerdiyanti mengatakan, kegiatan media briefing bertujuan untuk memperkuat jejaringan komunikasi dalam pelaksanaan program kedepan.

Selain itu, kegiatan dihajatkan agar media memahami peraturan seputar komunikasi di Plan Indonesia.

“Kami berharap rekan media memahami tentang kebijakan dasar Plan Indonesia yaitu safeguarding, protection, Gender dan Inklusi (GESI) serta anti-fraud,” kata Novika akrab disapa.

Program Water for Women ini sendiri berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan, kesetaraan gender, dan kesejahteraan masyarakat asia dan pasifik melalui proyek air, Sanitasi dan Kebersihan yang Berkesetaraan Gender dan Inklusif (STBM GESI) serta berkelanjutan secara sosial.

Melalui program Water for Women juga telah difasilitasi pembentukan Forum Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (PSDAT) di Kabupaten Sumbawa sebagai upaya bersama antara pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk bersama membangun manajemen sumber daya air terpadu.

Hal itu agar masyarakat yang mengalami permasalahan air bersih semakin berkurang. Sebab di beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa, air bersih menjadi sesuatu yang mahal dan cukup sulit.

“Ini tidak lepas dari lokasi tempat tinggal beberapa masyarakat kita yang cukup jauh dari sumber air seperti di daerah pegunungan yang tidak memiliki sungai atau di wilayah-wilayah yang kering karena kontur tanah yang tidak begitu,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...