3 Pilar Kelurahan Bugis Gotong Royong di Bantaran Sungai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa bersama-sama dengan personel Koramil Sumbawa melaksanakan pembersihan di sepanjang bantaran kali kelurahan bugis, Jumat (19/01/24) pagi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Bripka Khalid Adesasono mengatakan bahwa melihat cuaca yang belakangan ini telah memasuki musim penghujan tentunya muncul kerawanan – kerawanan bencana alam yang perlu diantisipasi.

Sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan seperti bencana banjir, Bhabinkamtibmas bersama dengan TNI bersama-sama masyarakat  membersihkan lingkungan kali dari semak belukar dan sampah sampah yang ada.

“Pagi ini gotong royong bersama membersihkan lingkungan kali, selain untuk mencegah penyumbatan juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri” Ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta mencegah terjadinya bencana alam.

“Aksi bersih-bersih kali ini untuk mengatasi masalah lingkungan, khususnya mengurangi potensi banjir di saat musim hujan ini,” katanya.

Kapolsek juga berharap seluruh warga peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, serta tidak membuang sampah ke kali. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...