Dandim Sumbawa Serahkan Kunci Rumah Rehabilitasi Tidak Layak Huni

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han Penyerahan Kunci Rumah Rehabilitasi Tidak Layak Huni (RTLH) yang bertempat di rumah Nasib Kel. Brang Bara Kec. Sumbawa Kabupaten Sumbawa besar, Senin (04/12/2023)

Acara ini di hadiri oleh Kadis PRKP kab. Sumbawa Vipin Pitono, S.E., Pjs Pasiter Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Lalu M. Said, Pjs Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo, Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Sumbawa Muhammad Subhan, S.E., Batih Bhakti Stafter Kodim 1607/Sumbawa Peltu Iwan Ikhsan, Babinsa Brang bara Koramil 1607-01/ Sumbawa Serma Andi Candrasa, Babinkamtibmas Brang Bara Bripka Jono, Lurah Brang Bara Bapak Atar Agung Ramadani, S.T.P.,M.H., Anggota kodim 1607/ Sumbawa.

Dalam rangka memberikan kontribusi positif untuk masyarakat kurang mampu, Kodim 1607/Sumbawa bekerja sama dengan CSR PT. Pegadaian Cabang Sumbawa melaksanakan kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang bertempat di Kel. Brang Bara Kec. Sumbawa Kabupaten Sumbawa besar Dandim 1607/Sumbawa, dengan penuh kepedulian, memimpin upaya untuk mengubah (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH).

Bantuan yang diberikan oleh CSR PT. Pegadaian Cabang Sumbawa tidak hanya sebatas materi, melainkan juga menjadi wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Kerjasama ini menciptakan sinergi yang luar biasa antara sektor swasta dan TNI dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan perhatian khusus.

Dalam sambutannya Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kadis PRKP Sumbawa dan Lurah Brang Bara yang sudah hadir di sini untuk menyaksikan penyerahan kunci rumah Rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Hun (RLH) sehingga kita bisa bersama – sama menyaksikan penyerahan kunci secara simbolis.

“kepedulian terhadap kondisi rumah yang tidak layak huni sebagai bagian dari tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat”. Proses rehabilitasi ini tidak hanya mencakup aspek fisik rumah, tetapi juga memberikan dampak positif secara psikologis dan sosial kepada Bapak Nasib beserta keluarganya,” ucapnya

Melalui upaya bersama ini, diharapkan masyarakat yang awalnya tinggal dalam rumah tidak layak huni dapat segera menikmati rumah yang layak huni dan nyaman.

Acara penyerahan kunci rumah ini juga menjadi simbol kebahagiaan dan harapan baru bagi Bapak Nasib dan keluarganya.

CSR PT. Pegadaian Cabang Sumbawa dan Kodim 1607/Sumbawa berkomitmen untuk terus berperan serta dalam berbagai program sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat. Keberlanjutan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dan berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah Kodim 1607/Sumbawa, Pendim 1607. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...