Pertamina Cek Sampel Air Sumur Warga yang Diduga Tercemar BBM

Lombok Barat, Kabarsumbawa.com – Sejumlah sumur warga di Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Lombok Barat yang berada di sekitar SPBU 5483308 diduga tercemar Bahan Bakar Minyak (BBM). Akibatnya, warga tidak bisa menggunakan air sumur mereka.

Terkait hal ini, Pertamina telah melakukan upaya tindaklanjut. Melakukan lokasi dan pengambilan sampel air sumur warga untuk dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup.

“Sambil menunggu hasil Lab LH, dilakukan pemberhentian operasional sementara SPBU 5483308 untuk proses pengecekan lebih lanjut,” kata Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, Kamis (05/10/2023) kemarin.

Sebagai bentuk kepedulian warga yang terdampak lanjutnya, Pertamina memberikan bantuan air bersih dan tandon air cadangan kepada warga setempat.

“Pertamina memberikan bantuan yang diserahkan kepada warga sejumlah 8.000 liter air bersih yang disalurkan di 10 tandon tersebar di 10 titik. Sementara menunggu hasil pengecekan sampel air dari Lab Dinas LH,” ujarnya.

Untuk sementara, pelayanan BBM ke konsumen dialihkan ke SPBU terdekat berjarak 3 km yaitu SPBU 5483322 di Jln Kediri, Kel Merembu, Kec Labuapi Kab Lombok Barat. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini