Dinas KUKMINDAG Sumbawa Siapkan Kriteria Pedagang di Pasar Milenial Brang Bara

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasar Brang Bara, Sumbawa akan diubah menjadi pasar milenial untuk para palaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM). Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMINDAG) setempat akan menyiapkan kriteria bagi pelaku usaha yang akan berjualan di lokasi.

“Untuk mendapatkan lokasi itu, nanti ada seleksi terbuka kita akan umumkan, kita buat kriterianya. Kerena ini ada di Brang Bara, maka kita buat klasifikasi dulu, kita prioritas UMKM disana, setelah itu kita perluas,” kata Kepala Dinas KUKUMINDAG Sumbawa, Dr. Dedi Heri Wibowo, kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Disebutkan, mengingat ini merupakan pasar milenial, maka dibuat kriteri yang sesuai, misalnya batasan usia, punya usaha menarik, dan beberapa kriteria lainnya.

“Kita juga buat kriteria, kerena pasar milenial, ada batasan umur, dia punya usaha yang menarik, artinya kita ingin atur tidak semua makan minum, ada juga non makan minum, misalnya jasa kesehatan, kecantikan kita fasilitasi disana,” jelasnya.

Disampaikan, dalam waktu dekat pasar tersebut mulai direnovasi. Pihaknya telah mengusulkan anggaran melalui APBD Perunahan tahun 2023 ini untuk pemherjaannya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

“Insya Allah kita sudah merencanakan tahun ini kita lakukan revitalisasi. Kita mulai melalui APBD perubahan sekitar Rp 200 juta kita usulkan untuk rehab,” ujarnya.

Tahap awal ungkapnya, dilakukan pembersihan lokasi. Setelah itu, akan dibangun stand disekilingnya, tempat duduk dan panggung hiburan. Ditergertkan, Pasar Milenial Brang Bara akan diluncurkan pada bulan November 2023 mendatang.

“Target mudahan kalau ini dapat pembiayaan di ABPBD bulan Oktober, September, dan Nopember sudah kta luncurkan. Untuk yang sudah berjualan, tetap berjualan di lokasi,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...