Semarak Hari Kemerdekaan ke 78 RI, PUSAKA Samawa Melaju Untuk Indonesia Maju

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia (RI), Komunitas Purang Sapeda Loka (PUSAKA) Samawa menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Dalam rangka menyemarakann HUT Kemerdekaan ke 78 RI Melaju Terus Untuk Indoensia Maju. Sejalan dengan itu, PUSAKA juga melakukan gerakan untuk terus melaju untuk lebih bagus. Ada beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh PUSAKA,” kata Ketua Dewan Pembina PUSAKA Samawa Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., Kamis (10/08/2023) di Sumbawa.

Disebutkan, pada hari Kamis 03 Agustus kemarin PUSAKA Samawa telah melaksanakan kegiatan Goes Bersama ke wilayah-wilayah warisan budaya di Sumbawa. Kemudian, membersihkan Makam Raja yang berlokasi di Samping Masjid Nurul Huda, Kabupaten Sumbawa, pada tanggal 06 Agustus lalu. Kegiatan melibatkan seluruh anggota PUSAKA dan masyarakat setempat.

“Ini bagian dari moto PUSAKA Samawa yaitu menjaga warisan budaya sehingga situs makam kita beersihkan,” ungkapnya.

Lenjutnya, pada tanggal 13 Agustus mendatang, akan dilaksanakan parade kemerdekaan. Kegiatan berupa Gues Bareng dengan mengenakan pakaian bertemakan perjuangan tempo dulu. Selanjutnya, PUSAKA akan mengikutkan 2 regu untuk berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Kemudian puncaknya kata Kepala Disnaketrans Sumbawa ini, pada tanggal 27 Agustus akan diadakan family gathering PUSAKA, termasuk perlombaan rumi khusus keluarga PUSAKA.

“Melalui semua ini kita betul betul membuat gerakan satu sepeda sejutah saudara sekakigus mengkampanyekan bersepeda ke tempat kerja sehingga mengurangi polusi, hemat energi,” terangnya.

Disamping semua kegiatan semarak Hari Kemerdekaan tambahnya, PUSAKA memiliki program rutin, yakni Menabung atau membagikan nasi bungkus setiap hari jumat pagi, dengan sasaran para pekerja seperti tukang becak, tukang sapu, petugas sampah, hingga tukang ojek yang ditemui di sepanjang jalan di Kota Sumbawa.

“Mudahan PUSAKA Samawa dapat memberikan makna dan peran, sehingga apa yang kita lakukan ini mendapat kebaikan, keberkahan. Kepada para donator kami ucapkan terima kasih, dan ini menjadi program rutin PUSAKA Samawa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...