Semarakan Hari Kemerdekaan Ke-78 RI, Kelurahan Lempeh Gelar Berbagai Perlombaan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Warga Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia.

Adapun perlombaan yang digelar antara lain, Bola Volley, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Bola Mini Ketegori Usia SD, Tarik Tambang, Rumi, dan Karaoke. Semua perlombaan diikuti oleh warga setempat sebagai pesertanya.

Lurah Lempeh, Deny Armansyah, S.STP., MM.Inov, mengatakan, semarak kemerdekaan RI di Keluarah Lempeh tahun ini mengangakat tema “Dari Lempeh Terus Melaju Menuju Indonesia Maju”.

“Untuk even kita akan menyelenggerakan beberapa. Kegaitan dimulai dari tanggal 05 Agustus sampai dengan puncaknya di tanggal 17 Agustus,” ungkapnya.

Menurutnya, secara umum, makna perlombaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ini untuk merayakan dan memperingati momen bersejarah kemerdekaan negara serta membangkitkan semangat kebangsaan di antara masyarakat.

“Perlombaan ini menjadi sarana untuk mengumpulkan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kompetitif yang mencerminkan keanekaragaman budaya dan prestasi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Dengan adanya perlombaan tambahnya, tercipta suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. Peserta dan penonton sama-sama merasakan semangat patriotisme dan nasionalisme, mengingat sejarah perjuangan bangsa untuk mencapai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Kemudian lanjutnya, perlombaan menyambut hari kemerdekaan juga memiliki peran penting dalam mengedukasi generasi muda tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu sambungnya, perlombaan ini juga mendorong potensi dan bakat individu untuk berkembang dan berprestasi di berbagai bidang. Peserta dapat mengasah kemampuan, mengembangkan kreativitas, dan meningkatkan kompetensi mereka.

“ini momen penting untuk merayakan kebebasan dan memperkuat semangat kebangsaan, sambil menggali potensi serta menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam ikatan persatuan yang kuat,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono, S.H mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan hari kemerdekaan sebagai momen berbagi kebanggaan dan semangat juang bagi bangsa. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah para peserta lomba.

“Kemerdekaan adalah anugerah berharga yang diraih melalui perjuangan pahlawan bangsa. Oleh karena itu, mari kita jadikan momen lomba ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan kita,” ungkapnya.

Ia mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Seluruh peserta diminta untuk berlomba dengan semangat juang yang sehat dan tetap menjunjung tinggi etika yang baik.

“Sportifitas adalah cerminan dari karakter sejati seorang pemenang. Mari tunjukkan semangat juang kita dengan sikap yang sportif dan menghargai usaha dari setiap peserta,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...