Bupati Harapkan Prestasi Olahraga di Sumbawa Meningkat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa, Rabu (12/7/2023) di Olive Food Court Sumbawa. Ia berharap adanya peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa.

“Atas nama pribadi dan Pemda Sumbawa, saya mengapresiasi prestasi KONI Sumbawa. Terimakasih kepada Ketua KONI yang dapat ukir prestasi dalam Porprov lalu,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, prestasi para atlet Sumbawa saat porprov lalu sangat baik dan mampu bersaing dengan daerah lain. “Kita mampu bersaing dengan daerah lain yang memiliki fasilitas lebih lengkap,” ujarnya.

Baca juga:  Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sementara persiapan PON 2028, Bupati mengaku Sumbawa siap untuk menyelenggarakan beberapa pertandingan. Apalagi saat ini Pemda telah menyiapkan lahan untuk sport center. “Kami sudah siapkan lahan lebih 60 hektare untuk pembangunan sport center. Mohon dukungan untuk kita siapkan untuk PON 2028,” kata Bupati.

Untuk pemilihan pengurus KONI baru, Pemda Sumbawa berharap, pengurus yang baru bisa meningkatkan prestasi para atlet di Sumbawa. “Kami harap dengan pengurus mendatang dapat tingkatkan prestasi di kabupaten Sumbawa. Cabor yang selama ini tidak pernah dapat medali, sekarang diharap dapatkan yang luar biasa,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerkab KONI Sumbawa, Agus Heryanto menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), guna pemilihan Ketua KONI Sumbawa. Menyusul sudah berakhirnya masa bhakti pengurus sebelumnya.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Hal senada disampaikan, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri. Proses pemilihan Ketua KONI diserahkan kepada cabor, yang memiliki hak suara. Sehingga pelaksanannya diharap berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berpesan, yang terpenting dalam olahraga adalah melahirkan atlet-atlet berprestasi, yang bisa berjaya ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. “Yang terpenting kita punya atlet lokal yang bisa pentas ditingkat internasional. Saya harap cabor bisa perbanyak event reguler. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Damkartan Sumbawa Punya Tim Animal Rescue

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai petugas pemadam kebakaran, tugas...

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...