PKB Sumbawa Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama 1 Abad NU

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tahun 2023 ini Nahdlatul Ulama (NU) berusia 1 abad. Puncar peringatannya digelar pada tanggal 07 Februari besok di Sidoardo.

PKB sebagai partai  yang lahir dari Rahim NU, turun mengambil bagian. Seperti yang dilaksanakan oleh DPC PKB Kabupaten Sumbawa.

DPC yang dimpimpin oleh  Sumbawa H. Ilham Mustami ini, menggelar doa bersama dan tasyakuran dalam rangka memperingati 1 Abad NU). Kegiatan berlangsung di Sekretariat DPC PKB di Desa Kerato, Kecamatan Untir Iwes, Minggu (5/2/2023) malam.

Hadir pada kegiatan ini, seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sumbawa, Pengurus Badan Otonom PKB, tokoh NU Sumbawa hingga tokoh masyarat dan warga sekitar.

Baca juga:  Pembangunan Masjid Bhayangkara Al-Ikhlas Polres Sumbawa Dimulai

Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai kewajiban PKB kepada NU. Mengingat PKB adalah partai yang terlahir dari rahim NU.

Kegiatan dalam rangka 1 Abad NU ini digelar oleh PKB seluruh Indonesia. Di Sumbawa sendiri kegiatan tersebut tidak hanya terpusat di sekretariat DPC, tapi juga digelar di tingkat DPAC.

‘’Ini kami lakukan agar warga NU dan warga PKB yang berada di kecamatan-kecamatan juga merasakan khidmat 1 Abad NU. Sehingga terus berjuang dan mempertahankan Islam Ahlus Sunah Waljamaah,’’ kata Haji Ilham.

‘’PKB miliki mabda’ siyasi seperti NU. Memperjuangkan Islam Ahlus Sunah Waljama’ah. Seperti NU berjuang untuk NU,. Sehingga tidak ada partai yang lain selain PKB yang memperingati satu abad NU,’’ tambahnya.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Dikataknnya, NU yang telah berdiri selama satu abad tentunya telah banyak berkonstrubusi dan berkarya demi kemajuan bangsa. Baik dalam dunia pendidikan, politik, budaya dan ekonomi.

Satu abad menurutnya bukan perjalanan muda bagi NU. Banyak sekali halangan dan rintangan sehingga akhirnya NU bisa tetap beridiri kokoh sampai saat ini.

Dia berharap NU ke depan tetap eksis dan terus mengimplementasikan fungsi dan tujuan utamanya. Yakni, Rahmatan lil A’lamin atau memberi rahmat untuk seluruh alam. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

IJTI NTB Gelar Rakerda Perdana Tahun 2024 untuk Membangun Peran Pers dalam Era Digital

Lotim, Kabarsumbawa.com - Pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia...