Bupati Harapkan Tenun Ikat Sumbawa Dikenal Lebih Luas

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah berharap agar Tenun Ikat Sumbawa dapat dikenal lebih luas lagi hingga ke luar daerah.

Hal ini disampaikan bupati saat membuka kegiatan Fashion Show Tenun Ikat dalam rangka memeriahkan HUT Kab. Sumbawa ke-64, Jum’at (20/1) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa tadi malam.

Bupati sangat mengapresiasi penyelenggaraan Fashion Show Tenun Ikat ini sebagai upaya memperkenalkan branding tenun ikat Sumbawa kepada masyarakat luas.

Ia berharap, tenun ikat Sumbawa tidak hanya dicintai oleh masyarakat Sumbawa tetapi juga oleh masyarakat di luar Sumbawa.

Senada dengan Bupati Sumbawa, Ketua Umum Dekranasda Kab. Sumbawa, Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah dalam sambutannya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan eksistensi Tenun Sumbawa sebagai salah satu kekayaan adat dan budaya Sumbawa.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Disampaikan Ketua Dekranasda, dalam berbagai event regional maupun nasional, Tenun Sumbawa selalu diperhitungkan, seperti pada event Lombok Sumbawa Tenun Fest dan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, desainer-desainer Sumbawa dengan penampilan Tenun Sumbawanya selalu mendulang prestasi.

Bahkan menurut Ketua Dekranasda, pada bulan Maret 2023 mendatang, salah seorang desainer Sumbawa berbakat, Andre Manangga, akan melakukan show di Los Angeles Amerika Serikat dengan karya-karyanya yang berbahan Tenun Sumbawa.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sementara itu, Koordinator Seksi Fashion Tenun Ikat dalam Kepanitiaan HUT Kab. Sumbawa ke-64, I Ketut Sumadi Arta, SH., MH dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Fashion Tenun Ikat antara lain untuk pengenalan dan promosi tenun ikat khas Sumbawa, sebagai media sosialisasi ragam pakaian/busana kerja, serta untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap produk lokal khususnya tenun ikat khas Sumbawa.

Disebutkan, jumlah peserta Fashion Tenun Ikat ini sebanyak 82 pasangan baik dari perangkat daerah lingkup Pemkab Sumbawa, instansi vertikal maupun BUMN/BUMD. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...