Satlantas Polres Sumbawa Segera Kembali Laksanakan Tilang Manual

Date:

Sumbawa Besat, Kabarsumbawa.com – Satlantas Polres Sumbawa segera kembali melaksanakan tilang manual bagi pelanggaran potensia laka lantas seperti pelanggaran melawan arus, penggunaan knalpot brong, dan balap liar.

Pelaksanaannya, masih menunggu petunjuk dari Korlantas melalui Ditlantas Polda NTB. Termasuk menunggu penyiapan sarana dan prasarana Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kabupaten Sumbawa.

“Segera untuk penerapan tilang manual. Sementara tetap kami menunggu petunjuk dari Korlantas Polri melalui Polda NTB. Sementara untuk penyiapan sarana dan prasarana E -Tle juga sedang di siapkan,” kata Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP. Samsul Hilal, S.H., kepada media ini, Selasa (10/01/2023) di Sumbawa.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Guna memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS), pihaknya tetap melaksanakan kegiatan rutin secara masif. Seperti, patroli ke tempat-tempat rawan kemacetan dan pelanggaran.

Kemudian lanjutnya, pihaknya juga membangun koordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk melaksanakan kegiatan pengaturan di sekolah-sekolah pada saat jam rawan, baik pagi hari maupun saat pulang sekolah. Termasuk sosialisasi tertib berlalulintas kepada pelajar.

Baca juga:  Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

“Para pelanggaran berikan teguran-teguran simpatik untuk keselamatan diri pengendara dan juga mengurangi laka lantas,” ujarnya.

Selain kegiatan penertiban lalulintas tambah Kasat, Satlantas Polres Sumbawa juga rutin melaksanakan kegiatan sosial. Seperti, Baksos Polres Sumbawa Peduli kepada masyarakat kurang mampu, pemulung dan pedagang asongan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...