Polres Sumbawa Amankan 1,5 Kg Ganja

Polres Sumbawa Amankan 1,5 Kg Ganja
Barang bukti // Sumber : Kasat Narkoba Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satres Narkoba Polres Sumbawa meringkus 5 orang terduga pelaku penyalagunaan narkotika. Sebanyak 1,5 kg ganja berhasil diamankan ke Mapolres.

Kelima terduga pelaku masing-masing berinisial M (32), WA (34), S (43), MH (43) dan MS (43). Mereka ditangkap, Rabu (20/06/2022) sore di dua lokasi berbeda.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Narkoba Iptu Malaungi, S.H., M.H., membenarkan keberhasilan tersebut. Dikatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat.

Dijelaskan, pihaknya melakukan penggerbekan di lokasi pertama di salah satu rumah di perumahan dekat kantor DPRD, Kelurahan Samapuin. Di situ, pihaknya menangkap M dan WI, kemudian menemukan 1 Paket diduga daun ganja dengan berat 1,5 kg yang disimpan di dalam kantong pelastik warna hitam.

Baca juga:  Tim Puma Polres Sumbawa Barat Kembali Bekuk Pelaku Curanmor

Dari lokasi tersebut lanjut Kasat, pihaknya melakukan pengembangan ke lokasi kedua di pinggir jalan di Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes. Di lokasi ini, pihaknya menangkap MH dan MS. Dari tangan mereka ditemukan 24,177 gram ganja.

“Terrduga pelaku kami bawa Mapolres untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, para terduga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.