Promosi Wisata, Komunitas Trail Jelajah Alam di Desa Seloto

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Pandemi Covid-19 yang mewabah sejak akhir tahun 2019 lalu, melumpuhkan berbagai sektor kehidupan termasuk pariwisata yang berampak pada perekonomian masyarakat terutama para pelaku wisata.

Pembatasan pegerakan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat sektor wisata nyaris lumpuh.Tidak terkecuali di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seiring berjalannya waktu, penanggulanagn covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah di semua tingkatan membuahkan hasil. Angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air kian menyunjukan penurunan yang singifikan.

Sehingga, Pemerintah mulai sedikit melonggarkan kegiatan masyarakat termasuk perjalanan ke luar daerah tentu dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Inilah yang menjadi kesempatan bagi para penggiat wisata serta pihak-pihak terkait lainnya melakukan berbagai upaya untuk mengeliatkan kembali sektor pariwisara.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas trail yang tergabung dalam KSB trail community. Mereka akan menggelar kegitan Jelajah Alam (JAK) Kabupaten Sumbawa Barat seri 2 yang dilaksanakan di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, pada 22 januari tahun 2022 mendatang.

Pada pelaksanaanya nanti, para Rider akan star dari lapangan Desa Seloto, kemudian akan melintasi Bukit Raden Jaleka dengan track sepanjang 20 kilo meter, dan kembali lagi ke Lapangan Desa Seloto.

Ketua KSB trail community Rona Adekananta mengatakan, kelalui kegiatan tersebut diharapkan mampu mengeliatkan kembali pariwisata di KSB yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

selain menggeliatkan pariwisata, kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antar pencinta motor trail yang ada di pulau sumbawa dan mampuh menjadi wadah untuk mempromosi wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat nantinya.

Ditempat terpisah ketua panitia pelaksana JAK seri 2 KSB Lukmanul Hakim SP., mengatakan, sejauh ini persiapan sudah mencapai 65 %. Dia barharap dukungan semua pihak untuk sama- sama menyukseskan event jelajah alam kabupaten Sumbawa Barat seri 2 ini..

“kami sebagai tuan rumah sudah siap menyambut tamu-tamu pencinta motor trail yang datang dari berbagai daerah di pulau sumbawa,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nantinya juga dilakukan pembagian masker, sosialisasi tentang pentingya menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...

Pesona Tersembunyi Sumbawa: Eksplorasi Keindahan Pulau Moyo

Kabarsumbawa.com - Indonesia adalah surga bagi para pecinta wisata...

Kabupaten Sumbawa Kembali Gelar Festival Melala, Puluhan Sandro Unjuk Kebolehan

Sumbawa besar, kabarsumbawa.com – Setelah pandemi covid-19, Kabupaten Sumbawa...

Wisata Unik Air Terjun Ai Beling di Desa Sempe

Penulis : Okky Defiany - Mahasiswa PBSI UNSA Sumbawa Besar,...