Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Date:

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – NTB akan menjadi saksi pelaksanaan Trabas memikat Jelajah Alam Sumbawa Barat atau JAS #2, sebuah event jelajah alam yang menjanjikan petualangan mendebarkan sepanjang jalur yang akan digelar pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang.

Diperkirakan sekitar 500 peserta dari seluruh NTB akan bergabung dalam acara ini, yang juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Mantan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan Dzakir, Raja Tanjakan Legend Trail Indonesia.

Dalam rangka persiapan menyambut Trabas JAS #2, tim survey telah dikerahkan untuk memastikan jalur yang aman dan menarik bagi para peserta.

“Tim survey telah memulai tugasnya dengan melakukan pemetaan terhadap lintasan yang akan dilalui peserta. Dengan cermat, mereka meneliti setiap tikungan, kemiringan, dan medan yang akan dilewati, serta memastikan bahwa jalur tersebut dapat memberikan pengalaman petualangan yang optimal bagi peserta, ” kata Lukmanul Hakim, Ketua Panitia JAS 2, Sabtu (13/04/2024).

Tim secara aktif mulai mempersiapkan trek yang akan dilalui peserta. Mereka telah mengidentifikasi rute sepanjang 35 kilometer yang akan menyajikan beragam tantangan, mulai dari medan landai hingga tanjakan turunan, bahkan jalur bebatuan di sepanjang sungai Seloto. Selain itu, peserta juga akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang sejuk dan danau Seloto yang memikat.

“Kami sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan peserta dalam setiap tahapan persiapan acara. Tim survey bekerja keras untuk memastikan bahwa jalur yang kami sediakan tidak hanya menantang, tetapi juga aman dan ramah lingkungan,” kata Lukman.

Harapannya Trabas JAS #2 Juni 2024 akan menjadi sebuah event yang berkesan dan mempererat semangat petualangan serta kepedulian terhadap alam di kalangan masyarakat di Sumbawa Barat dan NTB.

Lebih dari sekadar sebuah lomba, Trabas JAS #2 ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan keindahan alam KSB serta komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dalam semangat menjaga alam, peserta akan diajak untuk mengapresiasi keindahan alam tanpa merusaknya.

“Tidak hanya itu, acara ini juga menawarkan hadiah menarik bagi para pemenang, serta doorprize untuk peserta lainnya. Ini menjadi momentum yang sempurna untuk menjalin silaturahim, berolahraga, dan menyuarakan kepedulian terhadap alam,” ungkapnya.

Trabas JAS #2 Juni 2024 diharapkan dapat menjadi perayaan yang menginspirasi bagi para peserta untuk menjaga keindahan alam di KSB, NTB dan mendukung upaya pelestariannya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dipastikan Tidak Batal, MXGP Indonesia 2024 Tetap Berlangsung di NTB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - SEG selaku promotor nasional MXGP...

Ketua Gabsi Yakin Atlet Bridge PWI Sumbawa Tampil Maksimal di Porwanas 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Atlet Bridge PWI Sumbawa akan...

Trabas JAS #2 2024, Raja Tanjakan Indonesia Siap Jajal Sirkuit Seloto

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Dzakir, yang bergelar "Raja Tanjakan"...

Kabupaten Sumbawa Kembali Selenggarakan MXGP

Jakarta, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali menjadi tuan rumah...