Tingkatkan Kapasitas Guru, UNSA dan PGRI Sumbawa Teken MoU

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa (UNSA) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan atau MoU dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan dilaksanakan, Kamis (16/12/2021) di di Auditorium UNSA. Kegiatan dirangkaikan dengan penandantanganan MoA antara LPPM UNSA dan PGRI Cabang Sumbawa, Unter Iwes, dan Lenangguar. Hadir Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Ir. Iskandar D, M.Ec.Dev.

Pada kesempetan tersebut juga, sekaligus digelar Workshop menjadi salah satu agenda dari kegiatan pertemuan ilmiah dalam kegiatan Dies Natalis Universitas Samawa yang ke-23 dengan tema “Membangun Manusia Adaptif, Kreatif, dan Inovatif yang modern dan berkeadaban”. Kegiatan ini diikuti 150 orang peserta, terdiri dari guru PAUD, SD, SMP, SMK, dan SMA se-Kabupaten Sumbawa.

Kemudian menghadirkan sejumlah pemateri yakni Drs. Ahmad Yani, M.T menyampaikan Urgensi Publikasi Bagi Guru Profesional. Dr. Suharli, M. Pd., dengan materi yang berjudul Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Dan, Dr. Adnan, M.Pd., dengan materi yang berjudul Penulisan Artikel Ilmiah.

Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M. Pd selaku Rektor Universitas Samawa, sangat mengapresiasi kerja cepat dan cerdas dari Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Samawa sebagai pelaksana kegiatan.

Harapannya, kegiatan tetap berlangsung, Unsa dan PGRI berkolaborasi bersama mengadakan kegiatan pendidikan, penerbitan bersama yang berkolaborasi, serta kegiatan laiinya yang sifat saling menguatkan untuk berkembang.

Ketua PGRI Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Ahmad Yani, M. T. berharap kolaborasi antara Universitas Samawa dengan PGRI Kabupaten Sumbawa terus belanjut. Sudah selayaknya selaku insan pendidik bergandengtangan dan berbagi dan saling mengisi dalam meningkatkan dan mempercepat arus penyebaran ilmu pengetahuan.

Sementara itu,Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Ir. Iskandar D, M.Ec.Dev membuka kegiatan secara resmi. Disampaikan, bahwa Pemkab Sumbawa sangat mendukung adanya gagasan MoU antara UNSA dan PGRI Kabupaten Sumbawa.

Ia juga mengharapkan lahirnya karya tulis ilmiah yang dapat dijadikan legitimasi bagi generasi penerus dari pelaksanaan kegiatan penandatanganan MoU, MoA dan Workshop yang dilaksanakan.

Sebelumnya Ketua panitia kegiatan Darmanto, M. Pd yang merupakan Ketua Bidang Publikasi LPPM Universitas Samawa dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi starting point antara UNSA dan PGRI untuk bekerjasama dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di tanah Samawa.

Memberikan ruang bagi para dosen selaku peneliti untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemudian, menjadi wadah bagi para guru untuk membangun dan mengembangkan tradisi dan budaya ilmiah melalui publikasi.

“kegiatan menjadi salah satu agenda dari kegiatan pertemuan ilmiah dalam kegiatan Dies Natalis Universitas Samawa yang ke-23 dengan tema “Membangun Manusia Adaptif, Kreatif, dan Inovatif yang modern dan berkeadaban”. Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sumbangsih nyata Universitas Samawa untuk membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam memajukan pendidikan yang lebih baik. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...