Soal Kekerasan Anak, Dewan Segera Panggil Dinas Terkait

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Terkait kasus kekerangan anak yang masih kerap terjadi di Kabupaten Sumbawa, Dewan setempat akan segera memanggil Dinas terkait.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., kepada Kabarsumbawa.com, Selasa (02/11/2021) di Sumbawa.

Rafiq mengatakan, pihaknya akan memanggil Dinas terkait untuk mengatahui apa yang terjadi sehingga kasus kekerasan anak terutama kekerasan seksual masih kerap terjadi di Sumbawa, bahkan secara kasus, tergolong cukup tinggi.

“Saya sebagai Ketua DPRD akan segera berkoordinasi bersama Pimpinan, Lima Fraksi dan Komisi teknis. Kami akan mengundang Dinas terkait, apa sih masalahnya, sehingga nanti akan ketahuan,” ungkap Ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Menurut Rafiq, ia sudah sering menyuarakan hal ini. Sebab kata dia, permasalahan kekerasan terhadap anak harus sehera disikapi dengan serius. Jangan sampai dibiarkan terus berlanjut, karena dampaknya sangat luar biasa bagi korban.

Ia meminta, Dinas terkait untuk mengiventarisir masalah-masalah yang terjadi. Langkah apa yang harus diambil, dan bagaimana solusinya.

“Artinya dinas terkait segera ambil langkah-langkah untuk segera berkoordinasi lintas sektor untuk bagaimana solusi untuk mencegah dan mengurangi,” ujarnya.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Rafiq menegaskan, tidak ada alasan dengan anggaran. Sebab kata dia, pihaknya telah memberi ruang saat pembahasan untuk menyampaikan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Masalah anggaran kami tidak pernah memangkas anggaran yang menjadi skala prioritas. Kalau anggaran tidak ada, bukan masalah di DPR, mungkin masalahnya saat asistensi, mereka yang kurang meyakinkan TAPD. Tapi kalau sudah nyampe dapur DPR, saya jamin aman. Silahkan ajukan berapapun yang penting bisa mencegah kejadian yang terjadi,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...