IKWI Bantu Korban Kebakaran di Brang Biji

Date:

Sumbaw Besar, Kabarsumbawa.com – Istri-istri wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) SumbWa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menyalurkan bantuan kapada korban kebakaran di Kelurahatan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pake itu, diserahkan oleh Ketua IKWI Sumbawa Sri Hartati, didampingi Penasehat IKWI, Rafiqah dan beberapa anggota IKWI, Senin (01/11/2021) kemarin.

Sri Hartati mengatakan, bahwa kepedulian ini merupakan aksi spontanitas sejumlah anggota dan dilakukan secara swadaya. Mereka sangat prihatin karena tidak hanya kehilangan rumah, korban musibah tersebut juga tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

“Hanya baju yang melekat di badan saja, karena saat kejadian penghuni rumah tidak berada di tempat,” kata Sri—akrab isteri Ketua PWI Sumbawa usai menyerahkan bantuan dan mendengarkan cerita para korban.

Ia berharap bantuan yang terbatas itu dapat meringankan beban para korban. Sri juga berharap korban tabah menghadapi musibah dan menjadikannya sebagai ujian. “Semoga dengan bantuan dari sejumlah pihak memotivasi para korban untuk menata kembali hidupnya. Kami yakin rezeki Allah itu sangat luas. Insyaa Allah akan dilapangkan,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Seperti diberitakan, musibah kebakaran itu terjadi Jumat (29/10) siang. Sedikitnya dua unit rumah terbakar dan tiga kepala keluarga dengan 12 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...