Rapid Antigen Hari Pertama, Dua Peserta SKD CPNS Positif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 240 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalani rapid test antigen, pada Selasa (28/9/21) di GOR Mampis Rungan. Dari jumlah perserta yang repid, 2 dinyatakan positif.

 

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa – Arief Hidayat S.STP., M.Si., membenarkan. Para peserta tersebut menjalani rapid antigen hari ini, karena dijadwalkan akan mengikuti SKD, Rabu (29/09/2021) besok.

 

Baca juga:  IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Dari jumlah 240 peserta yang dijadwalkan rapid antigen hari ini kata Sekban, hanya 208 orang saja yang datang dan 32 orang tidak hadir. Hasilnya, 2 orang peserta dinyatakan positif.

 

“Dari 240 peserta ini, hanya 208 orang yang datang. Kemungkinan 32 orang yang tidak. Untuk yang tidak datang, besok saat seleksi harus bisa menunjukan keterangan negatif repid antigen,” jelasknya.

 

Sementara terhadap 2 orang peserta yang dinyatakan positif lanjutnya, yang bersangkutan tetap memiliki hak untuk mengikuti tes seleksi. Hanya saja, dijadwalkan ulang.

Baca juga:  IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

 

“Sedangkan terhadap dua orang positif, dia diisolasi mandiri. Belum ada informasi dari Dikes. Dia nanti tetap mengikuti tes. Cuma direschedule di hari ke 17,” tambahnya.

 

Melalui kesempatan ini, dirinya mengimbau kepada peserta SKD CPNS untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak berkeliaran. Termasuk juga dengan memperhatikan imbauan dan persyaratan yang sudah diumumkan oleh BKN atau BKPSDM Sumbawa terkait pelaksanaan SKD. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...

239 Kasus DBD Terjadi di Sumbawa Dominasi Anak Usia Sekolah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...