Ketua DPRD Sumbawa Dorong PDAM Bekerja Berdasarkan Database

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mendorong PDAM Sumbawa untuk bekerja berdasarkan acuan Database.

Menurutnya, ada beberapa database yang perlu dimiliki oleh PDAM dalam bekerja, diantaranya data base perpipaan. Dimana databese tersebut dinilai penting sebagai acuan dalam menentukan langkah antisipasi terhadap masalahan perpiaan.

“Saya sering berdiskusi terkait PDAM ini, kemarin juga waktu kungker saya ajak teman-teman ke PDAM Jogja. Artinya yang kami minta kepada PDAM ini mana database, salah satunya data base masalah perpiaan,” ujarnya. Rabu (02/10/2019) di sumbawa.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

“Karena kalau tidak ada, itu berat, contoh, banyak pipa-pipa yang tiba-tiba buntuh, karena kita tidak tahu kepan pipa itu dipasang, kenapa penting kita memiliki data base supaya kita punya dasar untuk mengambil tindakan secara tekhnis. Misalnya pipa ini dipasang tahun sekian, secara tekhnis kita tahu tahun berapa akan kita bersihkan pipa itu, jadi tidak menunggu pipa itu buntu ataupun rusak. Itu pentingnya data base itu,” sambungnya.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Sambung Rafiq, sangat wajar jika PDAM banyak mendapat kritikan dari pelanggannya. Kritikan tersebut dilakukan lantaran para pelanggan tidak terpuaskan dengan pelayanan dari PDAM.

“Wajar dikritik, karena mereka tidak puasa. Untuk itu, saya sebagai ketua DPRD meminta kepada PDAM untuk bekerja berdasarkan acuan Database kalau hanya kita bekerja hanya ketika ada laporan ganguan masuk, semua orang bisa, tetapi yang kita tidak adalah ketika kita bekerja secara tekhnis kita bisa antisipasi langkah-langkah seperti ini,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...