Hari Ini Pembangunan RSUD Sumbawa Dimulai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa di lokasi relokasi Genang Genis, Dusun Sering, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis akan dimulai.
Mulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama (graund Breaking) oleh Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Direktur Kefarmasian, Senin 24 Juni 2019.

“sebenarnya pak menteri yang hadir, tapi karena berhalangan, jadi diwakili oleh Direktur Kefarmasian,” ungkap dr. Dede Hasan Basri., Direktur RSUD Sumbawa, saat jumpa Pers, Sabtu (22/06/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, Pada pembanguan tahap pertama ini, akan dibangun dua gedung yakni Instalasi Rawat Jalan (IRJ) berlantai 1, menggunakan anggaran APBD Kabupaten Sumbawa sebesar 19,5 M, dengan luas bangunan 2.627 meter persegi. Kemudian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) satu lantai, luas bangunan 1.772 meter persegi, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 15,5 m. Adapun pembangunannya akan dilakukan oleh PT. Fikri Bangun Persada.

Lanjut Dede, Pembangunan kedua gedung tersebut ditargetkan tuntas dan dapat dioprasikan pada akhir Desember 2019. “kami harap dukungan semua pihak agar pembangunan ini berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat gunakan untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...