Pemilu Semakin Dekat, Perakitan Kotak Suara Mulai Dilakukan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa terus memantapkan kesiapan logistik untuk Pemilu 2019. Salah satunya mulai melakukan perakitar kotak suara.

Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Aryati, S.Pd.I yang ditemui, Kamis (14/02/2019) di gedung KPU Sumbawa, menyebutkan, total kotak suara yang dirakit yakni sebanyak 7.379 kotak suara. Perakitan melibatkan jajaran Skeretariat KPU Sumbawa. Sebab proses perakitannya lebih mudah dan sangat cepat dibandingkan perakitan kotak suara aluminium. Perakitan 10 kotak suara Duplex prosesnya sebanding dengan perakitan 1 kotak suara aluminium. Diperkitakan proses perakitan akan tuntas seminggu ke depan.

“ada 7.379 kotak suara yang kita rakit dengan asumsi per TPS, kita punya TPS 1.423 dikalikan 5 kotak ditambahkan dengan 11 kotak suara yang ada di Kecamatan untuk rekapitulasi, sehingga total kotak suara yang kita rakit 7.379 kotak suara. Perlu diketahui sampai sekarang, semua kotak suara masih aman,” ungkapnya.

Terkait kesiapan logistik lainnya, Aryati memastikan hampir semua sudah logistik sudah siap, selain suara. Menurutnya, ada perbedaan antara distribusi surat suara tahun ini dengan tahun 2014.

“Sesuai jadwal KPU Pusat, Februari ini akan disitribusikan ke daerah. Tahun 2014, kita menunggu surat suara di sini. Sekarang harus kita kawal sampai perusahaan. Kemarin kita sudah rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan Bawaslu. Jadi mereka menjadi bagian yang akan mengawasi percetakan sampai dengan distribusi ke gudang KPU Sumbawa,” jelasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Coklit Data Pemilih di Kabupaten Sumbawa Capai 58,39 Persen

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten...

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...