Kabupaten Sumbawa Usulakan 200 Formasi P3K

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengusulkan sebanyak 200 formasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I tahun 2019.

Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa Syahruddin, S.H., yang ditemui, Kamis (14/02/2019) menyebutkan, dari 200 formasi P3K yang diusulkan, sebanyak 175 untuk tenaga guru, 20 tenaga penyuluh pertanian, dan 5 tenaga Kesehatan.
“diusulkan sebanyak 200 formasi P3K dari 1003 orang eks honorer K-2 yang tercatat dalam data base BKN Pusat yang berhak mendaftar rekrutmen P3K tahap I tahun 2019,” jelasnya.

Terkait jadwal pelaksanaanya kata dia, saat ini pemerintah kabupaten Sumbawa sudah siap, namun untuk pendaftarannya diundur berdasarkan intruksi dari BKN Provinsi NTB, sebab ada beberapa daerah di NTb yang belum sia.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

“Jadi kemarin, saya dihubungi BKN Provinsi,yang saat ini sedang berada di Jakarta, meminta untuk menunda pengumuman (Pendaftaran-Red). Insya Allah tetap kita laksanakan, tapi pelaksanannya kita mundurkan, karena beberapa daerah di NTB ini belum siap terkait penganggarannya,” ungkapnya.

Lanjunya, berdasarkan hasil rapat yang digelar di Kota Mataram belum lama ini, hanya tiga daerah yang siap untuk merekrut P3K. Antara lain Sumbawa, KSB dan KLU.

“Tinggal kita menunggu daerah lainnya. Karena tidak mungkin hanya tiga daerah saja yang akan melaksanakan rekrutmen P3K. Jika provinsi bilang, buka maka kita akan buka. Karena kita tidak mungkin lepas dari provinsi. Sesuai kesepakatan dengan rapat di mataram. Yang jelas Sumbawa siap melaksanakan,” terangnya.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Ia menambahkan, daerah tidak bermaksud untuk membatasi jumlah formasi, namun mengingat kemampuan Keuangan daerah, mengingat gaji serta tunjangan P3K di bayar oleh Pemerintah Daerah.

“Ini bukan kita batasi, tapi inilah kemampuan keuangan daerah. Kita Sumbawa sangat bersyukur, karena Pak Bupati sudah menyiapkan anggaran untuk gaji dan tunjangan sebanyak 200 formasi P3K yang diusulkan, terangnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...