BBGRM Berakhir, Wabup Ajak Masyarakat untuk Saling Membantu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, menunut kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2018, Selasa (04/09/2018) di Lapangan Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara. Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab. Sumbawa, Wakapolres Sumbawa, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa, Kepala BNN Sumbawa, Para Camat dan Kepala Desa, Organisasi Wanita, serta Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda.

Dalam sambutannya, wabup mengatakan, pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan salah satu upaya untuk terus menggelorakan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Menyegarkan kembali pemahaman masyarakat bahwa perjalanan hidup bangsa, secara konsisten menunjukkan arah perkembangan yang harus semakin membaik. Perkembangan yang berkemajuan dalam semua bidang, baik bidang politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan maupun kehidupan keagamaan.

Menurut wabup, secara sosiokultural di dalam masyarakat senantiasa berkembang semangat kegotong-royongan dan keswadayaan yang berbasis pada nilai-nilai sosial budaya masyarakat lokal, yang mengakar dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Untuk itu, wabub mengajak agar masyarakat senantiasa saling mendukung dan saling membantu di antara sesama. Nilai-nilai kearifan sosial budaya dalam aspek kegotong-royongan dan keswadayaan patut dijaga, dipelihara dan dikembangkan. Sehingga menjadi potensi efektif bagi pembangunan masyarakat dan bangsa dalam rangka mewujudkan keharmonisan kehidupan bersama, sebagai sesama warga masyarakat dan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Kepala DPMD Kab. Sumbawa Dr. M. Ikhsan Safitri, melaporkan, selama kegiatan BBGRM, telah banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Misalnya dalam bidang kemasyarakatan, telah dilaksanakan penyuluhan tentang pembayaran pajak dan penyuluhan penegakan keamanan dan ketertiban serta gotong royong. Dalam bidang ekonomi, dilaksanakan kegiatan perbaikan saluran irigasi dan jalan usaha tani, serta optimalisasi dan intensifikasi program Kredit Sahabat (Kerabat). Sementara dalam bidang sosbud, dilaksanakan gotong rotong tempat ibadah dan pemakaman umum, perbaikan sarana air bersih, pemanfaatan lahan pekarangan, serta pemeliharaan jalan dan jembatan desa. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...