Prof Din Desak Pemerintah Tentapkan Gempa NTB Menjadi Bencana Nasional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Prof. H Din Syamsudin., mendesak pemerintan untuk menetapkan gempa Lombok menjadi gempa NTB, dan memetapkan gempa NTB menjadi gempa Nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh Nasional yang merupakan putra asli Sumbawa, didepan awak media, Rabu (22/08/2018) kemarin, saat ia mengunjungi warga yang tingga dipengungsaian di Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, NTB.

Menurut Prof Din Sapaan akrabnya, gempa Lombok memang menyebabkan kerusakan parah dan menimbulkan korban yang begitu luar biasa di Lombok. Akan tetapi juga menyebabkan kerusakan di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, sehingga ribuan jiwa mengunsi.

“sekang bukan Lombok saja yang terdampak, Sumbawa dan Sumbawa barat juga terdampak, jadi ini bukan lagi gempa Lombok tapi gempa NTB,” ucapnya.

Menurutnya sangat cukup alasan bagi Pemerintah untuk menetapkan bencana gempa NTB menjadi bencana Nasional.

“Saya tidak habis pikir mengapa masih berkebratan untuk menyatakan gempa NTB menjadi bencana nasional. Karena pemahaman kami penetapan itu agar kita mendapat perhatian penuh,” ungkpanya.

Dikatakannya, Pemerintah jangan menggunakan alasan pariwisata untuk tidak menetapkan bencana gempa ini menjadi bencana nasional. Menurutnya pemrintan mengunngunak alasan tersebut berrti pemerintah kurang perhatian terhadap rakyatnya.

Untuk itu, ia mendesak Pemerintah agar segera menetapkan bencana gempa NTB menjadi bencana Nasional. Ia juga mendesak pemerintah pusat untuk segera mengirim bantuan ke Pulau Sumbawa.
“saya ingin, bahkan mendesak agar bencana Gempa NTB ditetapkan menjadi gempa Nasional. Segera kirim bantuan ke pulau Sumbawa,” desaknya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...