Bang Zul : Masyarakat juga Ingin Disapa Setalah Kita Menjadi Gubernur

Date:

calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. Zulkiflimasnsya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com РSudah sebulan lebih calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. Zulkiflimasnsya, menyapa dan mendengar keinginan  masyarakat terhadap calon gubernur NTB, dimulai dari ujung timur, menyusuri pesisir, mendatangi Dusun maupun Desa. Dan respon masyarakat sungguh diluar dugaan.

“Lebih dari sebulan saya telah menyapa masyarakat di mulai dari Ambalawi di Kabupaten Bima, terus berjalan menyusuri bagian timur Kabupaten Bima, Wera, Sape, menyapa pesisir, mendatangi Dusun, Desa dan respon masyarakat itu sungguh diluar dugaa”, ujarnya Bang Zul sapaan akrabnya, Sabtu (03/03/2018) kemarin saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Lopok, Sumbawa.

Dijelaskannya, bahwa yang diinginkan masyarakat bukanlah dibangunkan jembatan, irigasi, dan lainnya apalagi ingin naik pesawat. Yang diinginkan masyarakat hanya satu jangan sampai kedatangan tersebut hanya menjelang pemilihan gubernur saja, namun jika telah menjadi gubernur juga harus datang menyapa masyarakat yang ada di Dusun atau di Desa.

“Itu pengakuan masyarakat yang ada di pesisir, dusun, atau desa, selama mereka hidup bulum ada calon gubernur yang datang menyapa mereka. Kata mereka setalah calon itu dapat kursi, tidak pernah lagi datang menyapa mereka”, ujarnya.

Lanjutnya, sebenarnta Pilkada itu bisa berjalan dengan santai, murah meriah dan bisa menyenangkan, namun menurutnya yang biasanya membuat panas itu adalah tim sukses. “Kami calon sudah kompak, tapi tim sukses kadang membuat panas”, ujarnya.

Maka dari itu lanjutnya, jangan yang datang menemui masyarakat hanya tim suksesnya saja agar demokrasi lebih berwibawa, karena masyarakat tidak boleh membeli kucing dalam karung, apalagi membeli karung di dalam perut kucing.

“Jadi calon gubernur harus bertemu langung dengan masyarakat, agar masyarakat tahu pemikiran, gagasan dari calon gubernur itu”ungkapnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...

Paket DETA Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.,...