Pemdes Lape Bentuk Satgas Desa

Date:

satgas desa lape
Pemdes Lape membentuk satgas desa. Personel satgas tersebut merupakan warga lape dan diberikan insentif melalui APBDes Desa Lape.

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –¬†Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Lape, Kecamatan Lape, pemdes setempat membentuk satgas desa. Personel satgas tersebut merupakan warga lape dan diberikan insentif melalui APBDes Desa Lape.

sekcam lape
Nurhikmah,S.Pt., M.Ap., Sekcam Kecamatan Lape

“Termasuk bila ada agenda atau acara seremonial hajatan desa, kecamatan dan lainnya. Nah itulah tugas satgas itu untuk bertanggungjawab menjaga ketertiban dan keamanan. Itulah yang mengawal, satgas itu,” kata Nurhikmah,S.Pt., M.Ap., Sekcam Lape, kepada wartawan disela kegiatannya di lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (09/12).

Menurutnya, satuam tugas keamanan tersebut merupakan bagian dari perlindungan masyarakat, yang diberikan insentif oleh desa. “Ini seperti hansip itu. Karena personelnya juga bertanggungjawab terhadap ketertiban di lingkungan masing-masing. Seperti lakukan patroli malam. Apalagi menjelang pemilukada kan,” jelasnya.

Satgas tersebut beranggotakan sekitar 20 orang, dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas di Desa Lape. Terbentuknya satuan tugas itu, merupakan inovasi dan inisiatif Pemdes Lape untuk membatu tugas aparat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Saya kira, semua desa bebas untuk berinovasi, bebas berkreasi. Dan inovasi Desa Lape kaitannya dengan keamanan, terbentuknya satuan tugas keamanan ini,” jelasnya. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...