Tahun 2019, Seluruh Puskesmas Kabupaten Sumbawa Terakreditasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com, – Tahun 2019, seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa ditargetkan telah terakreditasi. Selain menjadi ukuran standart ukuran pelayanan terhadap masyarakat, akreditasi merupakan satu syarat mutlak agar puskesmas dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Tidak bisa bekerjasama dengan BPJS, bila tidak terakreditasi. Sekarang dalam proses. Tahun 2019 semua sudah terakreditasi,” kata H.Naziruddin,M.S., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, kepada wartawan di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (30/10).

Menurutnya, saat ini sedang berupaya agar seluruh puskesmas dapat terakreditasi. Untuk tahun ini, sementara diusulkan dan diupayakan dapat terakreditasi sedikitnya 8 puskesmas. Sedangkan 2018, direncanakan terakreditasi 8 puskesmas, dan 2019 ditargetkan seluruh puskesmas di Kabupaten Sumbawa telah terakreditasi.

“Tahap kesana, itu yang kita kerjar sekarang. Terus perbaiki fasilitas yang ada. Sudah ada roadmap-nya. Targetnya 2019 sudah terakreditasi. Pelayanan sudah terstandart. Dan yang paling penting sudah bisa bekerjasama dengan BPJS,” ujarnya.

Ditegaskan, target tersebut juga merupakan salah satu pesan kepada puskesmas se-Kabupaten Sumbawa, untuk meningkatkan fasilitas dan standart pelayanan kepada masyarkat. Sebab, selama ini masih ada kekurangan di puskesmas.

“Agar jangan merasa aman. Sekarang apa sudah cukup, belum. Akreditasi adalah ukuran pelayanan. Pelayanan semua harus punya SOP yang jelas,” tegasnya. (Ks/Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Pembangunan Lanjutan RSUD Sumbawa Segera Dikerjakan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum...

Jumlah Peserta PBI Kabupaten Sumbawa Meningkat Setelah UHC

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Universal Health Coverage (UHC) merupakan...

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...