Tahapan Pemilu Harus Dikelolah Secara Profesional Dan Berintegritas

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sumbawa, Minggu (29/10/2017) menggelar gerak jalan sadar pemilu serentak 2018. Dalam kegiatan tersebut, Syukri Rahmat, Kepada KPU Sumbawa, mengingatkan semua unsur tarkait untuk mengelolah tahapan pemilihan secara professional dan berintegritas.
“Penyelenggara pemilu disetiap tingkatan harus mengelolah tahapan pemilihan secara professional dan berintegritas. Berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua kontestasi pemilihan,” ajak Syukri.
Disamping melayani peserta pemilihan ungkapnya, tugas penting dan paling pundamental dari penyenggara pemilu yakni KPU dan jajaran tingkat bawah adalah melayani pemilih agar dapat menggunakan hak konstitusionalnya secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.
Diakuinya bahwa, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Disdukcapil setempat dalam rangka mendorong seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa serta konstituen-konstituen pertai politik agar di pastikan seluruhnya terdaftar dan memiliki E-KTP sebagai prasyarat utama sebagai pemilih dan bisa menggunakan hak pilih.
Pemiliha serentak lanjutnya, merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat ditingkat provinsi dan kabupaten kota.
“jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menseleksi pemimpin-pemimpin ini terdistorsi dan tercidrai oleh aspek procedural dan teknis semata yang tidak terkelolah secara professional dan bertanggung jawab,” katanya.
Pelayanan pemilih tidak hanya pada pemungutan suara ungkap Syukri, pelayanan terhadap pemilih harus menjiwai keseluruhan tahapan pemilihan, karena pemilih membuthkan informasi, sosialisai dan Pendidikan kepemiluan yang memadai dan berkualitas untuk membangun kapasitas pemilih.
“pelayanan pemilih tidak hanya sebatas tahapan, tapi harus menjiwainya,” ungkapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...