158 Tenaga Kesehatan di Sumbawa Terima SK Pengangkatan CPNS

Date:

penyerahan sk cpns tenaga kesehatan di sumbawaSumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Bupati Sumbawa melalui Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa A. Rahim, S.Sos  menyerahkan 158 SK CPNS dari PTT Kementerian Kesehatan (Dokter, Dokter Gigi dan Bidan) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa,  21 Juni 2017 bertempat di Aula Madilaoe ADT. 158 orang tersebut terdiri dari 5 orang Dokter Umum, 3 orang Dokter Gigi dan 152 Bidan PTT.

Asisten Administrasi Umum A. Rahim, S.Sos mengharapkan kepada CPNS yang pada hari ini menerima SK pengangkatan, dapat menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menjadi aparatur yang profesional, memiliki kompetensi di bidang tugasnya dan memiliki sikap pengabdian dan kesetiaan kepada bangsa dan negara yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Juga ditekankan agar para CPNS menanamkan sikap mental dan perilaku yang penuh loyalitas kepada bangsa dan negara, bermental baik, bermoral terpuji, sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai abdi negara tugas dan tanggung jawab aparatur pemerintah dewasa ini tidak bisa dilepaskan dari perkembangan dan dan kemajuan zaman, tuntutan transparansi dan akuntabilitas merupakan isu yang sering dikaitkan dengan pelaksanaan tugas aparat negara, demokratisasi dan kebebasab berbicara serta berpendapat membawa konsekuensi kebebasab masyarakat untuk menuntut layanan terbaik dari aparat pemerintah. Tuntutan masyarakat yang harus mampu  oleh aparat pemerintah yaitu bekerja dengan jujur, terbuka atau transparan, demokratis, penuh perhatian kepada masyarakat, bebas dari KKN. Pada intinya mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa pilih kasih.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa Drs. Abd Gani Nasby dalam laporannya menjelaskan bahwa sebelum ditetapkannya Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 636 Tahun 2017 telah dilakukan proses rekrutmen tenaga CPNS dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan yaitu Dokter PTT dan Bidan PTT. Proses usulan pertama yanitu penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) sebagai syarat untuk mengajukan formasi CPNS Daerah dari PTT Pusat yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dengan masing-masing Gubernur/Bupati/Walikota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian terkait komitmen terhadap pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Pusat.

Pengumuman kelulusan hasil seleksi telah diumumkan dan diserahkan pada Bulan Februari 2017 dengan total jumlah peserta yang lulus 158 orang terdiri 5 orang Dokter Umum, 3 orang Dokter Gigi, 151 orang Bidan PTT dan 1 orang yang tidak lulus disebabkan karena usia lebih. Proses pemberkasan usulan NIP ke BKN Regional X Denpasar dilaksanakan pada Bulan April 2017 dan proses Penerbitan SK CPNS telah rampung dan ditetapkan oleh Bupati Sumbawa. Masing-masing CPNS telah menandatangani beberapa Surat Pernyataan diantaranya adalah siap mengabdi pada penugasan semula selama 5 Tahun dan tidak akan mengajukan surat pindah ke luar Kabupaten Sumbawa sampai jabngka waktu bertugas sebagai PNS selama 10 tahun. Untuk masa CPNS dijalani selama 1 tahun dan selama 1 tahun tersebut diberikan Diklat Prajabatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...